ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Ikut Tren! Motorola P30 Play Siap Bawa RAM 4 GB & Snapdragon 625

motorola p30 play header[Foto dari : Mysmartprice]

Setelah meluncurkan P30 dan P30 Note, kini Motorola sedang bersiap untuk merilis P30 Play di dunia. Perangkat yang satu ini memiliki nomor model Motorola XT1941-2 ketika dibocorkan oleh TENAA beberapa minggu lalu.

Motorola P30 Play ini memiliki layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch akan menghiasi bagian atasnya sekaligus memperkecil bezel.

Meskipun sudah dirilis beberapa tahun lalu, namun Motorola masih mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 1,8 GHz pada perangkat yang satu ini. Chipset ini memiliki performa yang bertenaga, namun efisien dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm.

Sementara RAM 4 GB dan storage internal 64 GB siap mendampingi chipset andalan tersebut. Bahkan penggunanya masih dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan microSD.

Soal urusan kamera, Motorola P30 Play ini dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan kamera sekundernya berfungsi untuk mengukur kedalaman untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP yang sudah baik dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Baik kamera belakang maupun depannya sama-sama telah dibekali dengan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Bodi belakang logam smartphone ini telah dilapisi oleh kaca sehingga terlihat premium. Sensor fingerprint pun turut dihadirkan di bagian belakangnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari saja.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang dibenamkan pada P30 Play ini diklaim Motorola mampu bertahan lama berkat hematnya konsumsi baterai dari chipset Qualcomm Snapdragon 625. Tentu saja memudahkan penggunanya agar tidak perlu membawa charger ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi. Bluetooth, dan ZUI 4.0 berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya pada saat dijual nanti harganya akan nencapai US$278 atau sekitar Rp 4,1 juta.

Bisa dibilang P30 ini merupakan seri baru dari Motorola yang mencoba untuk menghadirkan desain kekinian dengan harga dan spesifikasi hardware menarik. Bahkan bentuk keluarga P30 sendiri berbeda dengan desain ciri khas Motorola pada umumnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar