Berita

Kekinian! Moto P30 Berponi Siap Bawa Snapdragon 636 dan RAM 6 GB

Moto P30 Leak Header[Foto dari : GSMArena]

Beberapa hari lalu, Lenovo Mobile dan Motorola secara resmi mengundurkan diri dari Indonesia. Meskipun begitu, hal ini tidak terlalu berpengaruh pada Motorola secara global karena perusahaan asal Amerika Serikat ini sedang mengembangkan smartphone baru dengan nama Moto P30.

Secara desain, Moto P30 ini memiliki bentuk mirip dengan iPhone X yang memiliki poni atau notch pada bagian depannya. Sementara layarnya akan mempunyai lebar 6,2 inci dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Bisa dibilang chipset ini favorit digunakan oleh berbagai smartphone di tahun 2018, seperti ASUS Zenfone 5, Zenfone Max Pro M1, hingga Xiaomi Redmi Note 5.

Moto P30 All[Foto dari : GSMArena]

Berkat teknologi proses 14nm, membuat chipset Snapdragon 636 memiliki performa yang kencang diimbangi dengan konsumsi daya baterai yang rendah. Sementara itu, Motorola akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada Moto P30 untuk mendampingi chipset kelas menengah Qualcomm tersebut.

Beralih ke bagian belakangnya, Moto P30 telah dibekali dengan sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari. Sementara dua kamera utama smartphone ini akan memiliki konfigurasi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik berkat fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalamnya.

Dengan hadirnya kombinasi dua kamera tersebut, membuat penggunanya dapat mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 dan AI yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik.

Fitur AR (Augmented Reality) yang hadir pada kamera depannya dapat membuat penggunanya bisa mengambil foto selfie atau wefie dengan efek-efek yang lucu. Baterai berkapasitas 3000 mAh dengan dukungan 18W fast charging pun telah dibenamkan di dalamnya.

Berbeda dengan smartphone Motorola sebelumnya yang menggunakan sistem operasi Android murni, kali ini Motorola mencoba menghadirkan sistem operasi Android Oreo yang telah dikustomisasi agar membuat penggunanya lebih nyaman dalam menggunakan Moto P30.

Tak lupa, Motorola juga menyematkan fitur Dolby 3D surround sound yang akan memberikan pengalaman suara lebih hidup ketika penggunanya menonton video maupun bermain game. Moto P30 juga dibekali fitur U-touch split-screen yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar smartphone.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth pun akan langsung tersedia dalam smartphone yang satu ini. Meskipun waktu peluncurannya belum bisa dipastikan, namun telah muncul bocoran mengenai harga Moto P30 varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,23 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar