ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ganas! ZTE Axon 9 Pro Pakai RAM 6 GB & Snapdragon 845. Berapa Harganya?

ZTE Axon 9 Pro Header

Axon merupakan smartphone seri flagship yang terkenal dari ZTE karena memiliki spesifikasi hardware yan tinggi. Perangkat yang satu ini mengikuti desain kekinian dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,21 inci dengan resolusi Full HD+ (2248 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, berfitur Axon Vision, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Seperti kebanyakan smartphone kelas atas, Axon 9 Pro telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter yang mempunyai waktu maksimal mencapai 30 menit.

ZTE Axon 9 Pro Back

Dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang super cepat berkat teknologi proses 10nm. Dalam mengimbangi kemampuan chipset trsebut, Axon 9 Pro juga telah dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Sayangnya slot microSD dan port jack audio 3,5 mm sudah tidak tersedia dalam smartphone yang satu ini. Pihak ZTE pun telah menyematkan fitur motion video optimiation pada perangkat ini yang memungkinkan peningkatan kecepatan video menjadi 60fps dengan memasukkan frame tambahan pada konten dengan frame rate yang rendah.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.75, OIS (Optical Image Stabilization) + kamera sekunder 20 MP berlensa super wide-angle (130 derajat), PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

ZTE Axon 9 Pro Water

Bahkan foto bokeh (background blur) pun dapat dihasilkan dengan mudah dan cepat. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang bagus.

Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalamnya pun mampu membuat ZTE Axon 9 Pro mendeteksi wajah dengan akurat, bahkan untuk fitur pembukaan kunci dengan wajah (Face Unlock) sekalipun.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim oleh pihak ZTE mampu bertahan selama 24 jam dalam pemakaian normal. Sementara sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka ZTE telah hadir di dalamnya.

Selain itu, ZTE menjanjikan bahwa Axon 9 Pro akan mendapatkan Android 9 Pie secepatnya. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan NFC telah hadir di dalamnya. Nantinya perangkat ini akan dijual dengan harga yang mencapai US$757 atau sekitar Rp 11,2 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar