Berita Smartphone

Harga ZTE AXON 7 dan Spesifikasi Lengkapnya Resmi Dirilis

Harga ZTE AXON 7 dan Spesifikasinya

Harga ZTE AXON 7 dan Spesifikasinya

Kemarin secara resmi ZTE meluncurkan smartphone flagship yang mumpuni di Tiongkok, yakni ZTE AXON 7. Pihak ZTE juga menjadi Lang Lang yang merupakan pianis ternama dunia sebagai Brand Ambassador dari AXON 7.

Menariknya, smartphone ini memiliki desain yang dikembangkan oleh anak perusahaan dari BMW Group, Designworks. Desain smartphone ini terinspirasi mobil mewah dan dioptimalkan pada proses otentikasi, di mana perangkat lebih intuitif dan mudah.

Pengguna hanya perlu men-tap dengan satu jari telunjuk pada bagian belakang smartphone dimana secara alami jari telunjuk menyentuhnya. Selain itu, harga ZTE AXON 7 dan spesifikasi hardware yang mumpuni membuatnya sangat menarik perhatian.

Kamera

Menurut ZTE, AXON 7 memiliki kamera dengan kualitas yang setara dengan SLR sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus dengan mengurangi noise visual yang umumnya menghalangi pengambilan foto oleh smartphone.

Resolusi kamera belakang yang dimiliki smartphone mencapai 20 MP ditambah kemampuannya menggunakan aperture f/1.8, teknologi PDAF + closed-loop instant autofocus, stabilisasi dua gambar, eksposure, pemilihan scene, dan white balance untuk mendeteksi secara otomatis perubahan cahaya. Dengan kombinasi teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar terbaik dengan mudah.

Sementara itu, AXON 7 memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP ditambah aperture f/2.2 dan smart facial beautification yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Teknologi kamera yang digunakan semakin mengokohkan harga ZTE AXON 7.

Spesifikasi kamera yang ditawarkan ini sesuai dengan harga ZTE AXON 7 yang dibanderol oleh ZTE ketika menjual di pasaran.

Desain

ZTE AXON 7 ini memiliki bodi yang dilapisi dengan metal yang berwarna emas atau perak. Secara kasat mata, smartphone yang satu ini memiliki desain yang elegan mencerminkan harga ZTE AXON 7.

Terlihat tombol volume dan power berada tepat berada di bagian kanan smartphone ini berada yang memudahkan untuk melakukan screenshot dengan menggunakan satu tangan saja. Tak ketinggalan, port jack Audio 3,5 mm berada di bagian atas dan port USB Type-C berada di bagian bawah ZTE AXON 7.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, dengan harga ZTE AXON 7 yang tidak murah ini tentunya telah dilengkapi dengan fingerprint yang terdapat pada bagian belakang casing dan di bawah kamera. Dengan fingerprint ini memudahkan penggunanya untuk membuka kunci atau menjalankan aplikasi serta beberapa fungsi yang dimiliki smartphone.

Selanjutnya, smartphone ini memiliki dua speaker di bagian depan yang memiliki kualitas suara Hi-Fi dengan chip suara khusus AK4961 dan AK4490 dari AKM. Tak ketinggalan, teknologi Dolby Atmos surround sound turut dihadirkan untuk memberikan pengalaman kualitas suara yang jernih dan keras.

Sesuai dengan harga ZTE AXON 7, pada sektor layar menggunakan panel AMOLED dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 2560 x 1440 piksel (2K) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dengan teknologi AMOLED ini memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar maupun video pada layar dengan terang. Selanjutnya, smartphone ini memiliki dimensi 151,7 mm ×75 mm ×7,9 mm Sementara bobot yang dimilikinya sebesar 185 gram.

Performa

Dengan harga ZTE AXON 7 yang termasuk kelas atas tentunya sudah menggunakan chipset tercanggih Qualcomm saat ini, yakni Snapdargon 820 Quad-core berkecepatan 2,15 GHz. Untuk mengimbangi kemampuannya ini, ZTE menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB pada smartphone yang satu ini.

Dengan kombinasi tersebut, AXON 7 dapat menjalankan aplikasi, game, sistem operasi, sistem operasi, dan berbagai fitur dengan mulus serta lancar sehingga dijamin harga ZTE AXON 7 ini sangat setimpal dengan performa yang dimiliki.

Sementara itu, penyimpanan internal tersedia dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Berdasarkan spesifikasi hardware ini bisa dibilang harga ZTE AXON 7 ini sudah sesuai.

Lainnya

ZTE AXON 7 memiliki kapasitas baterai 3250 mAh dengan dukungan fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi baterai dengan super cepat yang semakin sebanding dengan harga ZTE AXON 7. Tak hanya itu, teknologi NFC dan sistem operasi MiFavore 4.0 (hasil modifikasi dari Android 6.0) telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Sesuai dengan harga ZTE AXON 7, smartphone ini sudah mendukung penggunaaan dua kartu SIM sekaligus dengan jaringan 4G-LTE. Dari spesifikasi lainnya, harga ZTE AXON 7 ini terbilang cukup sesuai.

Harga ZTE AXON 7

Harga ZTE AXON 7 ini mencapai 2899 Yuan ($441) atau sekitar 5,98 juta rupiah untuk varian 4GB RAM + penyimpanan internal 64 GB, 3299 Yuan ($503) atau sekitar 6,8 juta rupiah untuk varian 4GB + penyimpanan internal 128 GB, dan 4099 Yuan ($625) atau sekitar 8,48 juta rupiah untuk varian 6GB RAM + penyimpanan internal 128GB.

Spesifikasi ZTE AXON 7

  • Layar sentuh AMOLED 5,5 inci beresolusi 2560 x 1440 piksel (2K), pelindung Corning Gorilla 4
  • Prosesor Snapdragon 820 Quad-core 2,15 GHz
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • Penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB
  • Terdapat Dukungan microSD sampai 128 GB.
  • Baterai 3250 mAh
  • Kamera belakang 20MP, PDAF + closed-loop instant autofocus, OIS (optical image stabilization), dan aperture f/1.8
  • Kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.2, dan smart facial beautification
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Miracast, USB Type-C, USB On-The-Go
  • MiFavor 4.0 yang merupakan hasil modifikasi dari Android 6.0 Marshmallow.

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren