Berita Smartphone

HTC U12 Life Resmi Bawa RAM 4 GB dan Baterai 3500 mAh yang Tahan Lama

HTC U12 Life Header

Meskipun popularitasnya di dunia semakin turun, namun HTC masih tetap optimis bahwa smartphone buatannya masih diminati banyak orang. Hal ini terlihat dengan perkenalan smartphone kelas menengahnya yang bernama HTC U12 Lite.

Soal urusan desain, smartphone ini memiliki bagian belakang yang menarik dengan dilapisi kaca akrilik dan pola garis-garis horizontal pada kacanya. Perangkat ini pun memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Moonlight Blue dan Twilight Purple.

Mengikuti tren saat ini, HTC U12 Life ini mempunyai layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Kabar baik bagi sebagian orang, smartphone ini sama sekali tidak mempunyai poni atau notch di bagian atasnya.

HTC U12 Life All

Berbeda dengan HTC U12+, perangkat ini pun dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm yang memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan earphone maupun headphone untuk mendengarkan musik atau video tanpa gangguan.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Baterai berkapasitas 3600 mAh yang ditanamkan pada HTC U12 Life diklaim mampu bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya tidak hadir fitur fast charging di dalamnya, meskipun produk ini telah menggunakan port USB Type-C.

Dari sisi kamera, HTC U12 Lite telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP, aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang mampu membuat pencinta selfie menghasilkan foto yang baik. Menariknya, kamera belakang smartphone ini mampu menghasilkan video beresolusi 4K dengan kecepatan 30fps dan Full HD dengan kecepatan 60fps.

Dukungan jaringan 4G-LTE Cat. 11 pun telah disematkan pada HTC U12 Life yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati kecepatan download internet hingga 600 Mbps dan upload mencapai 75 Mbps.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, NFC, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga dari smartphone yang satu ini mencapai 335 Euro atau sekitar Rp 5,76 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar