Berita

Terungkap Harga dan Spesifikasi HTC U12+

HTC U12 Leakerz Header[Sumber : Gizmochina]

Pada tanggal 23 Mei 2018 mendatang, HTC secara resmi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama HTC U12+.

Smartphone yang satu ini akan mempunyai layar dengan lebar 6 inci yang memiliki resolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannnya. Hal ini pun membua sensor fingerprint miliknya berada di bagian belakang. HTC pun tidak menyematkan notch atau poni pada bagian atas layarnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Bisa dibilang HTC U12+ ini memang sudah seharusnya menggunakan chipset kelas atas ini untuk dapat bertanding dengan smartphone vendor lainnya yang hadir di tahun 2018.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC pun akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB dalam smartphone ini. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar dan mulus, meskipun melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Sistem operasi Android Oreo pun akan langsung hadir di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, dan jaringan 4G-LTE juga akan hadir di dalamnya sehingga membuat penggunanya dapat menikmati jaringan dengan kecepatan tinggi ketika melakukan internet.

Bahkan baru saja muncul bocoran yang memperlihatkan harga dari HTC U12+ untuk varian 64 GB dengan harga di kisaran US$736 atau sekitar Rp 10,3 juta hingga US$769 atau sekitar Rp 10,7 juta. Sementara varian 128 GB akan mempunyai hargaa dengan kisaran US$803 atau sekitar Rp 11,25 juta hingga US$837 atau sekitar Rp 11,72 juta.

Apabila dilihat dari sektor hardware dan fitur yang ditawarkan, bisa dibilang kisaran harga yang dimiliki HTC U12+ memang sudah standar untuk smartphone flagship di tahun 2018 ini. Sertifikat IP68 juga akan hadir dalam perangkat ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

HTC U12+ sendiri telah memiliki spesifikasi dan fitur yang menarik. Namun apakah smartphone ini mampu mengangkat nama HTC kembali ke pasar smartphone saat ini. Nah, menurut Gadgeter apakah smartphone ini layak dibeli apabila ada di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment