Berita

HTC U12+ Siap Bawa RAM 6 GB dan Snapdragon 845

HTC U12 Plus Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Meskipun HTC sedang mengalami penurunan pamor, namun vendor yang satu ini tetap optimis dalam mengembangkan smartphone terbarunya.

Hal ini ditandai dengan bocoran mengenai smartphone terbarunya yang bernama HTC U12+ di internet. Salah satunya leaker terkenal Evan Blass baru saja membocorkan desain dari HTC U12+ dalam 3 warna yang menarik.

Secara kasat mata, HTC U12+ akan menggunakan layar penuh dan tombol navigasi virtual di dalam layar. Hal ini membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Selain itu, dua kamera utama yang disusun secara horizontal pun hadir dalam smartphone yang satu ini.

Berdasarkan bocoran dokumen yang terlihat di internet mengatakan bahwa HTC U12+ akan menggunakan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+, berteknologi Super LCD 6, dukungan HDR 10, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Dari sektor kamera, HTC U12+ akan dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP, wide-angle, aperture f/1.7, HTC UltraPixel 4 + kamera sekunder 16 MP, berlensa telephoto, aperture f/2.6, PDAF, laser focus, OIS, AR Sticker, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sedangkan dua kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, wide-angle, AR Sticker, portrait mode, live beauty mode, dan selfie panorama mode yang dapat menghasilkan foto selfiee atau wefie dengan kualitas yang bagus.

Sebagai alternatif sensor fingerprint, HTC U12+ juga dibekali dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

FItur HTC Edge Sense 2.0 pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan berbagai fungsi hanya dengan meremas bagian pinggir dari HTC U12+. Seian itu, NFC, Bluetooth 5.0, Port USB Type-C, DisplayPort, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya..

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 dipercaya menjadi sumber energinya. Dikabarkan HTC U12+ akan memiliki varian kartu SIM tunggal dan SIM ganda yang dibanderol dengan harga mulai dari US$700 atau sekitar Rp 9,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar