Berita

Versi Murah! HTC U12 Life Siap Pakai Snapdragon 636 dan RAM 4 GB

HTC U12 Life Leak Header

Baru – baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone kelas menengah HTC terbaru yang bernama HTC U12 Life. Perangkat yang satu ini akan menggunakan spesifikasi hardware cukup bertenaga.

Perangkat dengan codename Imagine Life ini akan mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Bisa dibilang chipset yang satu ini sangat populer digunakan oleh smartphone di tahun 2018 karena berteknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini memang sudah umum disematkan pada smartphone masa kini karena sudah pas untuk menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Baterai berkapasitas 3600 mAh dipercaya akan menjadi energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi Full HD (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Namun HTC U12 Life ini sama sekali tidak memiliki poni atau notch di bagian depannya. Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Dari sisi kamera, HTC U12 Life akan dipersenjatai dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 16 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain dapat menghasilkan foto bokeh (background blur), kamera belakangnya juga dapat menghasikan video beresolusi 4K.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Nantinya dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Oreo akan hadir langsung di dalam HTC U12 Life.

Sayangnya belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu peluncurannya sehingga kita harus menunggu bocoran selanjutnya. Kemungkinan besar HTC akan menghadirkan smartphone kelas menengah ini dengan harga yang murah.

Sebagai tambahan, sebenarnya popularitas smartphone HTC sendiri terus menurun hingga tahun 2018 ini. Bahkan Google sendiri telah mengakuisisi divisi perangkat mobile HTC untuk mengembangkan smarthpone Google dengan lebih baik karena kita ketahui bersama bahwa HTC merupakan salah satu perusahaan di dunia yang memiliki paten teknologi smartphone yang canggih.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar