Berita Smartphone

Honor 9i Siap Dirilis di Indonesia, Seperti Apa Spesifikasi & Bentuknya?

Honor 9i Kayu Header

Hari ini Honor memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama 9i. Meskipun bukan merupakan acara peluncuran resmi, namun pihak Honor mengundang media di Jabodetabek untuk mencicipi 9i terlebih ddahulu.

Hampir mirip dengan desain Honor 9 Lite sebelumnya, Honor 9i ini memiliki warna Sapphire Blue yang menimbukan efek cermin apabila terkena cahaya sehingga akan memantulkan lingkungan sekitar sehingga terlihat elegan.

Nantinya Honor 9i sendiri akan menggunakan layar 5,84 inci dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan desain layar penuh, membuat bodi Honor 9i serasa memiliki bodi dengan ukuran layar 5,34 inci smartphone beraspek rasio 16:9 pada umumnya.

Poni atau notch juga akan hadir pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, maupun sensor. Sensor fingerprint pun hadir pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Selanjutnya, Honor 9i ini memiliki dua kamera belakang dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang besar yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang menarik.

Fitur kekinian seperti Face Unlock pun akan disematkan pada smartphone ini sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphon dengan cepat. Honor 9i ini akan memiliki 3 pilihan warna ketika hadir di Indonesia yang terdiri dari Midnight Black, Sapphire Blue, dan Robin Egg Blue.

Midnight Black memperlihatkan warna hitam pekat yang membuatnya terlihat kokoh, Sapphire Blue memperlihatkan warna biru elegan dengan efek pantulan cermin sehingga membuatnya mewah, dan Robin Egg Blue memperlihatkan warna biru yang identik dengan jiwa mudah.

Dikabarkan juga, Honor 9i ini akan menggunakan spesifikasi hardware kelas menengah, seperti chipset Kirin untuk kelas menengah. Bahkan fitur GPU Turbo pun akan hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan performa GPU meningkat ketika bermain game, namun konsumsi daya baterainya lebih rendah.

Meskipun akan hadir pada bulan September 2018, namun pihak Honor belum mau menyebutkan tanggal pastinya. Selain itu, harga dari smartphone ini pun belum terungkap sama sekali. Namun apabila dilihat dari spesifikasi hardware untuk kelas menengah, tentu saja Honor 9i harus mempunyai harga yang murah.

Dengan harga yang murah ini akan membuatnya bisa bersaing dengan berbagai vendor dari seluruh dunia yang telah hadir di pasara Indonesia. Nah, menurut Gadgeter apakah Honor 9i ini layak ditunggu kehadirannya di Indonesia?

Leave a Comment