ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Apa Saja Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 yang Murah Itu?

Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 - POCO F1 Header

Gadgetren – Xiaomi melalui sub merek internasionalnya Pocophone meluncurkan sebuah perangkat baru dengan ciriĀ  khasnya, murah tetapi bertenaga. Ponsel tersebut adalah Pocophone F1.

Ponsel ini telah diluncurkan di India dengan harga paling murah 300 USD atau sekitar Rp 4,4 juta Rupiah. Namun untuk Indonesia, ponsel ini baru akan diluncurkan beberapa hari ke depan, tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2018 mendatang, dengan harga yang belum diketahui.

Dugaan paling besar, ponsel ini bakal ditawarkan dengan harga yang paling murah jika dibandingkan dengan perangkat setingkat dengannya, seperti Oneplus 6, Asus Zenfone 5z, atau Honor 10. Meskipun demikian, perangkat murah Pocophone F1 ternyata menawarkan beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Spesifikasi yang Sangat Mumpuni

Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 - Cooling System

Meskipun dijual dengan harga yang sangat miring, dan mungkin paling murah di levelnya, ponsel baru garapan Xiaomi ini tidak bisa dipandang sebelah mata untuk urusan performanya.

Tentu saja, hal ini berkat prosesor Snapdragon 845 yang disematkan di dalamnya. Dengan prosesor ini, Pocophone F1 tentunya akan memiliki performa yang tidak kalah dengan smartphone flagship lain yang harganya mencapai belasan juta.

Ponsel ini juga telah dilengkapi RAM berkapasitas sebesar 6 GB dan 8 GB, serta memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, dan 512 GB, untuk mengimbangi kinerja dari prosesor seri tertinggi dari Snapdragon tersebut.

Selain itu, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sistem LiquidCool yang dapat menjaga CPU agar tidak mengalami overheating. Sistem ini bekerja dengan menyalurkan panas dari prosesor ke bagian lain dari perangkat.

Memakai Bahan Polycarbonate

Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 - Plastik

Mungkin bagi sebagian orang, bahan plastik polycarbonate hanya akan membuat ponsel terasa tidak premium, meskipun memang bahan ini biasanya akan kita temukan di ponsel-ponsel menengah ke bawah.

Tetapi dengan menggunakan bahan ini, ponsel seharusnya memiliki daya tahan yang lebih kuat saat tidak sengaja terjatuh, meskipun tergores, jika dibandingkan dengan material kaca.

Selain itu, ponsel juga tidak akan terasa licin dan mudah untuk dipegang, apalagi Pocophone F1 memiliki ukuran dimensi yang besar, yang tidak cocok bagi pengguna ponsel-ponsel compact.

Face Unlock Berbasis Inframerah

Sama seperti ponsel premium lainnya, Pocophone F1 juga dilengkapi dengan teknologi face unlock untuk mempermudah pengguna dalam mengakses ponsel dari kondisi terkunci.

Yang cukup bagus, ponsel Xiaomi ini dilengkapi dengan teknologi face unlock berbasis inframerah (IR), atau dengan kata lain face unlock dari perangkat ini akan dapat bekerja pada berbagai macam kondisi cahaya.

Baterai Besar

Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 - Baterai

Dibekali dengan spesifikasi tinggi, Pocophone F1 pun juga dilengkapi dengan baterai yang sangat bagus. Di dalam perangkat ini, Xiaomi telah menyematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4.000 mAH.

Software

Kelebihan Xiaomi Pocophone F1 - Poco Launcher

Meskipun berjalan di atas sistem MIUI, Pocophone F1 menawarkan sesuatu yang berbeda dari perangkat Xiaomi lainnya. Perangkat ini telah mengusung Poco Launcher di atas sistem yang digunakannya.

Bagi kamu yang tidak terbiasa atau kurang suka dengan desain tampilan MIUI, Poco Launcher akan membuat sistem tersebut memiliki tampilan serupa dengan tampilan stock Android yang telah dilengkapi dengan beragam fitur dan peningkatan.

Selain itu, Xiaomi bahkan juga berjanji akan segera membawa Android 9 Pie ke dalam perangkat ini, bahkan rencananya akan dilakukan sebelum tahun 2018 ini berakhir.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar