Smartphone

Bali dalam Rekaman Pocophone F1, Seberapa Bagus kah Hasil Fotonya?

POCOPHONE F1 with Dus

Di Bali beberapa hari lalu, saya berkesempatan untuk seharian menggunakan ponsel Pocophone F1 di acara yang diadakan oleh Xiaomi. Selama menggunakan ponsel ini, saya cukup terkesima dengan performanya dan yang cukup mengejutkan adalah kualitas kameranya.

Sebelumnya, Pocophone F1 telah dirilis oleh Xiaomi belum lama ini di Indonesia dan cukup mengguncang dunia perponselan di Indonesia karena menawarkan performa yang sangat tinggi yaitu menggunakan chipset Snapgradon 845 namun dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya dengan chipset yang serupa.

Walaupun Pocophone F1 lebih ditekankan ke performanya, Xiaomi tidak meninggalkan aspek kemampuan kameranya. Untuk menghasilkan gambar yang bagus, Pocophone F1 menggunakan konfigurasi kamera utama ganda 12MP + 5MP dual dengan sensor piksel 1,4┬Ám dan dukungan teknologi AI.

Selama menggunakan ponsel Pocophone F1 di acara Xiaomi di Bali, saya berhasil mengambil foto-foto yang bagus yang juga dapat menonjolkan keindahan alam Bali. Ditambah dengan baterainya yang cukup irit, Pocophone F1 cocok digunakan untuk berfoto-foto ketika bertamasya.

Karena saya tipikal orang yang mau mudah saja ketika mengambil foto-foto dengan ponsel dalam aktivitas sehari hari, saya lebih sering menggunakan mode Auto pada kamera Pocophone F1. Mode Auto pada kamera Pocophone F1 dapat menghasilkan foto yang berkualitas baik dalam kondisi cahaya minim maupun cahaya yang cukup.

Foto favorit saya yang diambil di Bali menggunakan Pocophone F1 adalah foto matahari terbit di daerah Ubud. Pocophone F1 berhasil mengabadikan momen kemegahan matahari terbit di Ubud dengan cukup baik walaupun ada perbedaan warna dengan aslinya yang mungkin dikarenakan oleh fitur AI-nya.

Pocophone F1 - Kamera - Low Light 04

Beberapa foto saya lainnya yang dibuat menggunakan Pocophone F1 di Bali pun cukup bagus kualitas gambar fotonya seperti berikut ini (klik pada masing-masing foto untuk resolusi asli):

Pocophone F1 - Kamera - Low Light 02

Pocophone F1 - Kamera - Low Light 03

Pocophone F1 - Kamera - 01

Pocophone F1 - Kamera - 02

Pocophone F1 - Kamera - 03

Pocophone F1 - Kamera - 04

Jika ingin menghasilkan gambar yang lebih bagus lagi, aplikasi kamera di Pocophone F1 menyediakan berbagai fitur untuk menyetel kameranya sesuai dengan keinginan dan kondisi pada area ojek foto.

Walaupun Pocophone F1 masih memiliki beberapa kekurangan seperti yang sudah diulas oleh rekan saya sebelumnya di Gadgetren, ponsel ini cukup memuaskan dari sisi performa dan kameranya apalagi melihat harganya yang cukup murah.

Tinggalkan Komentar