Berita

Xiaomi Pocophone F1 Mau Jadi Smartphone Snapdragon 845 & RAM 8 GB Termurah di Dunia

Xiaomi Mi A2 Lite Leak Price Header

Setelah meluncurkan smartphone gaming Black Shark, kini Xiaomi bersiap untuk meluncurkan smartphone dari sub-brand terbarunya yang bernama Pocophone F1.

Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Pocophone F1 dari situs web sertifikasi Bluetooth. Terlihat smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang saat ini sedang favorit digunakan banyak produk.

Dengan teknologi proses 10nm, membuat Snapdragon 845 Octa-core memiliki performa yang bertenaga dan daya tahan baterai yang kuat. Sementara itu, dikabarkan F1 juga akan memiliki liquid-cooled chip yang dapat menjaga suhu smartphone agar tetap normal.

Untuk mengimbangi chipset kelas atas itu, Pocophone juga akan menghadirkan F1 dengan varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone ini melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Kedua varian ini kemungkinan tidak akan mendapatkan slot kartu microSD karena untuk menghemat biaya. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Beralih ke belakang, dua kamera utamanya akan memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan teknologi Super Pixel juga akan disematkan pada kameranya untuk membuat kualitas fotonya sangat terjaga.

Tak ketinggalan, Illuminator Inframerah dan Kamera Inframerah akan hadir di sebelah kamera depannya sehingga memungkinkan fitur AI Face Unlock dapat mengenali wajah penggunanya dengan sempurna, baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Hal ini mirip seperti yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 Explorer edition.

Selanjutnya, Pocophone F1 ini memiliki nomor model M1805E10A yang akan langsung menggunakan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android Oreo dengan beragam fitur, mulai dari efisiensi konsumsi baterai, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Dikabarkan Xiaomi akan menghadirkan Pocophone F1 sebagai smartphone dengan chipset Snapdragon 845 termurah di dunia. Dengan kata lain Pocophone akan menjadi sub-brand Xiaomi yang memang ditujukan untuk smartphone flagship dengan harga murah.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar