ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Moto One Siap Jadi Smartphone Android One Murah dengan RAM 6 GB

Moto One Leak Header[Foto dari : GSMArena]

Tak ingin ketinggalan dengan Xiaomi, baru-baru ini Motorola dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Android One terbarunya dengan nomor model XT1941-2 dan diyakini sebagai Moto One.

Berdasarkan bocoran yang hadir di TENAA, terlihat Motorola Moto One ini akan menggunakan layar 5,88 inci dengan resolusi Full HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara itu, poni atau notch juga akan hadir pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor. Nantinya sensor fingerprint smartphone ini akan berada di belakangnya tepat pada bagian logo Batwing khas Motorola.

Merujuk GeekBench, dapur pacu dari Moto One ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core yang masih populer hingga saat ini berkat teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Motorola dikabarkan akan menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Secara spesifik, Moto One ini akan memiliki 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Dengan hadirnya beberapa varian ini akan memberikan pilihan bagi orang untuk membelinya sesuai kebutuhan.

Moto One juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim dapat bertahan cukup lama. Menariknya lagi, smartphone yang satu ini akan dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

Sayangnya belum sepenuhnya terungkap mengenai resolusi kamera dari Moto One, namun nantinya kamera primer belakang akan memiliki resolusi 13 MP dan kamera primer depan akan mempunyai resolusi 8 MP.

Dengan hadirnya 4 kamera ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh dari depan maupun belakang. Kita ketahui bersama bahwa foto bokeh (background blur) menjadi salah satu favorit yang diambil oleh pengguna smartphone masa kini karena hasilnya terlihat menarik dan unik.

Meskipun belum diketahui mengenai waktu peluncuran dan harganya, namun sepertinya Moto One akan memiliki harga yang murah apabila dilihat dari spesifikasi hardware dan segmen yang ditawarkan. Menurut Gadgeter, apakah harga smartphone ini akan sama murahnya dengan Mi A1 atau Mi A2 Lite?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar