Tips dan Trik

Tak Bisa Share Hasil Pertandingan Mobile Legends Ke Facebook? Ini Solusinya

mengatasi tidak bisa share fb mobile legend Header

Gadgetren – Setelah menyelesaikan suatu pertandingan di Mobile Legends, entah apapun jenis pertandingannya, kamu bisa membagikan hasil pertandingan tersebut ke teman-teman di Facebook (FB).

Bahkan biasanya, kamu harus share hasil pertandinganmu di FB untuk memperoleh lebih banyak hadiah dalam mengikuti sebuah event di Mobile Legends, seperti event untuk mencoba atau menggunakan hero baru saat baru saja muncul.

Namun sayangnya, beberapa waktu belakangan ini, ada beberapa pengguna harus mengalami hal yang tidak mengenakan, di mana mereka tidak bisa melakukan share ke FB seperti biasa.

Dalam kasus ini, beberapa sebenarnya telah berhasil membagikan hasil pertandingannya ke FB akan tetapi mendapatkan pesan error “Sharing Failed” pada aplikasi Mobile Legends.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, biasanya permasalahan ini terjadi sehabis pengguna  memperbarui aplikasi Mobile Legends miliknya.

Mengapa Tidak Bisa Share Ke FB?

Hal ini terjadi bukan semata bug yang ada di versi terbaru dari aplikasi Mobile Legends, tetapi karena Facebook juga telah mengubah beberapa kebijakannya terkait dengan permasalahan privasi.

Sebagaimana kita tahu, raksasa teknologi ini sempat terseret ke meja perundingan akibat sebuah kasus penyalahgunaan data pengguna oleh Cambridge Analytica.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Share ke FB di Aplikasi Mobile Legends

Terkhusus untuk pengguna Android, kamu dapat mengatasi permasalahan ini untuk sementara waktu dengan dua cara yang sangat mudah untuk dilakukan, berdasarkan pengalaman salah satu user di Forum Mobile Legends.

Beralih ke aplikasi Facebook Lite

Tidak Bisa Share Ke FB Mobile Legends - Solusi 1[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Pertama-tama, pastinya kamu perlu menghapus aplikasi Facebook dari perangkat yang kamu miliki. Setelah itu, kamu dapat mengunduh aplikasi Facebook Lite melalui halaman Google Play Store.

Bagi yang belum tahu, Facebook Lite bukan aplikasi Facebook dari pihak ketiga. Aplikasi ini secara resmi dikeluarkan oleh Facebook sebagai solusi untuk para pengguna yang berada di daerah minim sinyal.

Bahkan salah satu keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi Facebook biasanya, kamu dapat menghemat lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat, karena aplikasi ini hanya memiliki ukuran sekitar 450KB.

Dengan menggunakan aplikasi versi Lite ini, kamu sementara waktu dapat berbagi hasil pertandingan seperti biasa tanpa mengalami suatu kendala.

Melakukan Downgrade Aplikasi Facebook

Tidak Bisa Share Ke FB Mobile Legends - Solusi 2[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Pada beberapa perangkat, aplikasi Facebook telah menjadi aplikasi bawaan dari perangkat tersebut. Oleh karenanya kamu biasanya tidak dapat menghapus aplikasi ini.

Bagi pengguna yang memiliki perangkat seperti ini, kamu bisa mengatasi tidak bisa Share ke FB dengan menurunkan versi dari aplikasi Facebook di perangkat yang digunakan.

Pada beberapa versi Android, kamu hanya perlu membuka Settings, kemudian masuk ke pilihan Apps, lalu pilih Facebook. Dalam layar informasi aplikasi Facebook, kamu dapat memilih tombol Uninstall Update.

Nah, sekarang kamu bisa mencoba untuk membagikan hasil pertandingan Mobile Legends ke FB seperti biasanya. Namun, jika permasalahan ini belum terselesaikan dengan dua cara ini, ada baiknya kamu menunggu pihak Moonton untuk mengatasi permasalahan ini.

Tinggalkan Komentar