ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Tak Punya Rekening Bank, Kamu Bisa Bayar Shopee Lewat Indomaret Lho!

cara menggunakan voucher gratis ongkir shopee Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Tidak bisa dipungkiri, munculnya beragam marketplace telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia ke belanja secara online, bahkan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari beragam kemudahan yang dibawanya, seperti untuk mengecek ketersediaan produk yang akan dibeli, kemudahan mencari produk, serta kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran.

Sebut saja salah satunya marketplace Shopee, yang hadir membawa beragam kemudahan yang telah disebutkan. Bahkan dalam segi transaksi, pengguna Shopee tidak perlu memiliki akun bank untuk membayar pembelian di marketplace ini.

Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan marketplace ini telah dilengkapi dengan sistem pembayaran di luar transfer antar bank. Dalam hal ini, perusahaan ini memanfaatkan beberapa minimarket, termasuk di dalamnya adalah Indomaret.

Sebagaimana kita tahu, saat ini, Indomaret telah memiliki lokasi toko yang tersebar luas, bahkan juga telah mengekspansi daerah pedesaan. Dengan memanfaatkan hal ini, tentu pengguna dapat melakukan pembayaran ke Shopee dengan mudah.

Dalam hal ini, pengguna hanya perlu datang ke Indomaret dan menunjukkan kode pembayaran belanja di Shopee via Indomaret. Pertanyaannya, bagaimana caranya agar kamu dapat memperoleh kode pembayaran belanja di Shopee via Indomaret tersebut?

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Shopee Via Indomaret

  1. Tentu saja, untuk mendapatkan kode pembayaran Shopee via Indomaret, kamu harus melakukan pembelian.
  2. Dalam hal ini, kamu perlu klik Beli Sekarang pada produk terpilih, kemudian klik Beli setelah mengatur Pilihan Variasi dan Jumlah pembelian.
  3. Setelah itu, pada halaman keranjangku, klik tombol Checkout yang terletak pada bagian paling bawah
  4. Pada halaman Checkout, ubah Metode Pembayaran dengan mengetuknya, lalu pilih Indomaret dan tekan tombol KONFIRMASI
  5. Oiya, kamu jangan lupa mengatur Alamat Pengiriman dan Opsi Pengiriman pada halaman Checkout ini
  6. Setelah selesai mengaturnya, klik tombol BUAT PESANAN
  7. Halaman yang menampilkan kode pembayaran Shopee via Indomaret akan ditampilkan setelah ini
  8. Kamu dapat mencatatnya atau melakukan screenshoot melalui perangkat yang kamu gunakan untuk menyimpannya

Cara Bayar Shopee via Indomaret

Sekarang, kamu tinggal pergi ke Indomaret terdekat, kemudian mendekati kasir dan bilang kalau mau bayar Shopee, kemudian kamu dapat menunjukkan kode pembayaran yang telah kamu peroleh sebelumnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar