ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Lenovo Yoga Y530 – Laptop Hibrida dengan AMD Ryzen Untuk Desain Grafis

Lenovo Yoga Y530 Header

Gadgetren – Lenovo kembali bekerja sama dengan AMD untuk menghadirkan perangkat 2-in-1, Yoga Y530, yang kini menggunakan prosesor Ryzen di dalamnya. 

Lenovo Yoga Y530 masih mengusung desain minimalis seperti pendahulunya. Bahan alumunium membuat laptop buatan Lenovo ini terlihat premium serta layar yang dapat diputar hingga 360 degree sehingga dapat digunakan dalam modus tablet maupun tent sesuai dengan kebutuhan. 

Laptop 2-in-1 tidak jarang dipandang sebelah mata karena biasanya punya performa yang kurang sebanding dibandingkan model konvensional dalam rentang harga sama. Hal tersebut akan lebih terasa bagi pengguna yang berurusan dengan olah grafis karena banyak sekali laptop 2-in-1 yang mengandalkan integrated graphic. 

Untungnya Lenovo Yoga Y530 menggunakan APU (Accelerated Processing Unit) AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread untuk memenuhi kebutuhan aplikasi maupun multitasking secara lancar.  

Selain itu juga sudah ada grafis Radeon Vega 8 saat ingin menjalankan aktivitas multimedia yang lebih berat lagi seperti edit video maupun bermain game-game populer. 

Dipilihnya APU yang secara langsung menggabungkan CPU dan GPU ini memungkinkan Lenovo Yoga Y530 desain yang ramping dan tetap punya daya tahan baterai yang lama. Pihak Lenovo menggadang kalau Yoga Y530 mampu bertahan 10 jam dan saat diisi daya selama 15 menit saja sudah mampu bertahan sekitar 2 jam. 

Performa tinggi tersebut disempurnakan lagi dengan tersedianya RAM 8GB DDR4 dual channel dan penyimpanan NVMe SSD 258GB untuk memberikan kemampuan transfer data cepat. 

Lenovo Yoga Y530 Desain

Untuk menunjang kebutuhan para pengguna desain grafis, Lenovo Yoga Y530 dilengkapi layar Full HD 1920 x 1080 piksel berpanel IPS yang dapat memberikan akurasi warna sangat baik. Dirancang dengan bezel tipis, pengguna akan dapat lebih menikmati proses mendesain karena layar terlihat lebih luas. 

Lenovo juga menghadirkan aksesoris Active Pen 2 yang dapat digunakan untuk keperluan menggambar atau corat-coret secara digital bagi pengguna yang membutuhkannya. 

Buat kamu yang tertarik memilikinya, saat ini Lenovo Yoga Y530 sudah tersedia di toko-toko ritel resmi seharga bandrol Rp11.799.000 dengan garansi selama 2 tahun ditambah layanan Premium Care. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar