Berita Laptop

Kencang! Laptop Gaming Lenovo Legion Y530 Hadir dengan RAM 16 GB dan Intel Core i7 Generasi Ke-8

Lenovo Legion Y530 Header

Menantang pasar laptop gaming di Indonesia, hari ini Lenovo baru saja meluncurkan Legion Y530 di Indonesia. Pernagkat yang satu memiliki ketipisan 24mm dengan berat yang mencapai 2,3 kg.

Bersaing dengan laptop gaming lainnya, Lenovo Legion Y530 juga telah dilengkapi dengan layar 15,6 inci yang mempunyai resolusi Full HD, teknologi IPS antiglare, dan bezel tipis. Dengan hadirnya teknologi IPS ini memungkinkan game atau video yang dijalankan mampu dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara itu, refresh rate 144Hz yang hadir pada layar laptop gaming ini membuat penggunanya dapat bermain game dengan nyaman karena animasi gerakan yang ditampilkan akan berjalan dengan sangat mulus.

Lenovo Legion Y530 Design

Untuk urusan keyboard, Lenovo mendesainnya dengan ukuran penuh yang memiliki responsivitas tinggi, dan key travel dengan jarak 1,7mm yang dapat secara ergonomis membuat penggunanya nyaman ketika bermain game.

Sebagai laptop gaming yang tangguh, Lenovo Legion Y530 pun telah disematkan prosesor Intel Core generasi Core i7-8750H yang bertenaga lengkapi dengan kartu grafis mulai dari GeForce GTX 1050 VRAM 4 GB, hingga GeForce GTX 1050 Ti VRAM 4 GB.

Dengan kombinasi ini membuat game atau aplikassi berat yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan mulus. Bahkan pihak Lenovo mengatakan bahwa arsitektur GPU pada GeFotce ini dapat mendorong performa pada definisi tinggi dan mendukung Direct X12 sehingga penggunanya dapat bermain game dengan super cepat, namun efisien dalam konsumsi baterai.

Sementara memori yang ditawarkan oleh Legion Y530 ini cukup menarik karena memiliki kombinasi kapasitas 24 GB (RAM 8 GB DDR4 + 16 GB Optane memory) hingga 32 GB ( RAM 16 GB DDR4 + 16 GB Optane memory) yang dapat membuat aplikasi atau game berjalan lancar, meskipun dalam kondisi multitasking yang berat sekalipun.

Lenovo Legion Y530 Main

Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya dipercayakan kepada HDD berkapasitas 1 TB dengan 7200 RPM. Selain game maupun aplikasi, penggunanya juga dapat dengan leluasa untuk menyimpan dokumen, video, musik, maupun fotonya karena penyimpanan sangat lega.

Baterai berkapasitas 52,5 WHr yang disematkan pada Legion Y530 ini diklaim pihak Lenovo mampu bertahan selama 5 jam. Namun penggunanya dapat mengecas laptop ini apabila sedang menjalankan game berat dalam waktu lama sehingga performanya meningkat.

Dengan fitur dan performa yang menarik ini, Gadgeter dapat membeli Legion Y530 mulai dari Rp 16.999.000 di distributor serta mitra ritel online Lenovo. Bahkan produk ini juga telah dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection dan Windows 10 Original.

Sekilas, Lenovo melalui sub-brand Legion pun sudah mengadakan kompetisi eSports yang terdiri dari Rise of Legion, Legion of Champions, dan High School. Dengan hadirnya kompetisi ini pihak Lenovo berharap bahwa pengembangan daya saing eSports di Indonesia dapat terwujud dengan merata.

Leave a Comment