Smartphone

Xiaomi Mi MIX 3 vs OPPO F7. Mana Smartphone Terbaik?

OPPO F7 Featurez Leak

Gadgetren – F7 merupakan smartphone buatan OPPO yang saat ini sedang dijual di Indonesia. Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware menarik dengan fitur dan desain yang baik.

Bisa dibilang OPPO F7 masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat di Indonesia. Sementara itu, Xiaomi Mi MIX 3 yang belum diluncurkan pun menjadi bahan omongan dari orang Indonesia karena akan memiliki desain dan spesifikasi hardware yang menarik.

Tak tanggung-tanggung, banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Mi MIX 3 vs OPPO F7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Mi MIX 3 vs OPPO F7

Desain Layar

Xiaomi Mi MIX 3 akan mengusung layar penuh dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Mi MIX 3 akan membuat bezel bawahnya menjadi lebih tipis lagi dibandingkan Mi MIX 2S. Selain itu, kamera pada bagian bawahnya pun dihilangkan.

Sementara OPPO F7 mempunyai layar penuh beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan smartphone ini pun dibekali dengan poni atau notch pada bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera, lubang suara, dan sensor.

Spesifikasi Hardware

Dapur pacu Mi MIX 3 akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Untuk mengimbanginya, dikabarkan Xiaomi akan menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat melihat game atau aplikasi berat apapun.

Sementara OPPO F7 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P60, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Bisa dibilang kombinasi hardware ini pun lancar dalam menjalankan game maupun aplikasi. Namun apabila spesifikasi kedua smartphone ini diadu maka Xiaomi Mi MIX 3 yang akan jadi pemenangnya.

Kamera

Xiaomi Mi MIX 3 ini akan menggunakan kamera depan pop-up layaknya Vivo karena bezel layarnya sangat tipis. Nantinya kamera depannya ini akan keluar secara otomatis apabila digunakan dan masuk kedalam ketika sudah tidak digunakan.

Sementara kamera utama Mi MIX 3 akan hadir secara permanen di bagian belakang. Sedangkan OPPO F7 dilengkai dengan kamera depan beresolusi 25 MP dan kamera belakang 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

AI

Xiaomi Mi MIX 3 akan dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang akan digunakan untuk kebutuhan kamera, konsumsi daya baterai, performa, maupun asisten pribadi. Bahkan Xiaomi akan menyematkan tombol khusus untuk mengakses AI pada smartphone ini. Sementara itu, OPPO F7 juga memiliki fitur AI yang digunakan untuk konsumsi daya baterai, performa, maupun kamera.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, fitur, dan desain maka Xiaomi Mi MIX 3 yang menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari harga dan kamera yang ditawarkan maka OPPO F7 masih berpeluang untuk menjadi pilihan.

Leave a Comment

1 Comment