Berita Smartphone

BlackBerry Evolve Resmi Hadir dengan Baterai 4000 mAh dan Snapdragon 450

BlackBerry Evolve Header[Foto dari : GSMArena]

Selain meluncurkan BlackBerry Evolve X, Optiemus juga ikut meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama BlackBerry Evolve di India dengan harga yang lebih terjangkau.

Sekilas, BlackBerry Evolve ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bisa terkenal di tahun 2018 ini karena memiliki teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang spesifikasi hardware ini setara dengan Vivo V9 generasi pertama yang hadir di Indonesia.

Saya sendiri pernah mencoba Vivo V9 beberapa minggu dan cukup puas menggunakannya karena memiliki performa yang baik untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Smartphone ini sama sekali tidak memiliki poni atau notch pada bagian atas. Selain itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya karena layarnya sudah memenuhi bagian depannya.

Soal urusan fotografi, BlackBerry Evolve telah dilengkap dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP + 13 MP yang sama – sama bersensor Samsung 3L8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dan LED Flash yang sudah bagus dalam menghasilkan foto selfie atau wefie. Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya sebagai pusat energinya yang diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal.

Sebagai smartphone masa kini, BlackBerry Evolve ini telah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang memiliki beberapa keunggulan, mulai dari dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, efisiensi baterai, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, FM Radio, port USB Type-C, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. BlackBerry Evolve sendiri dibanderol dengan harga dengan 24.990 Rupee atau sekitar Rp 5,2 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar