Berita Smartphone

BlackBerry Evolve X Resmi Hadir dengan RAM 6 GB & Baterai 4000 mAh

BlackBerry Evolve X Header

Selain PT BB Merah Putih dan TCL Communication, BlackBerry juga telah memberikan lisensi pengembangan smartphone kepada Optiemus. Menariknya, produsen India ini baru saja meluncurkan smartphone Android terbarunya yang bernama BlackBerry Evolve X.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini menyasar kelas menengah atas karena telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz berteknologi proses 14nm sehingga memiliki performa bertenaga.

Saya sendiri telah mencoba smartphone dengan chipset buatan Qualcomm ini, yakni Vivo V9. Bisa dibilang performa untuk bermain game maupun menjalankan aplikasinya pun bagus. Bahkan dalam pengujian AnTuTu Benchmark pun mampu mendapatkan skor lebih dari 140 ribuan.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, BlackBerry menambahkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus dan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selanjutnya, BlackBerry pun menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya karena layar sudah memenuhi bagian depannya.

Dari sisi kamera, BlackBerry Evolve X ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 12 MP + 13 MP dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik. Seperti biasanya, kombinasi dua kamera ini memungkinkan smartphone dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Untuk memanjakan pencinta selfie, smartphone ini pun telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Selanjutnya, BlackBerry pun menyematkan baterai berkapasitas 4000 mAh tepat di dalam smartphone ini yang diklaim mampu bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal.

Dengan kapasitas sebesar ini, BlackBerry telah menyematkan fitur Quick Charge 3.0 sehingga pengisian daya bisa menjadi lebih cepat dibandingkan dengan smartphone baterai besar tanpa fitur yang satu ini.

Supaya keamanan dari penggunanya tetap terjaga, BlackBerry Evolve X pun telah dilengkapi dengan platform keamanan DTEK. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga dari smartphone ini mencapai 34.990 Rupee atau sekitar Rp 7,3 juta ketika dijual di India. Sayangnya tidak ada informasi apakah BlackBerry juga akan membawanya ke Indonesia.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar