Berita

iOS 12 Public Beta 4 Sudah Rilis, Pairing Bluetooth Jadi Bermasalah?

iOS 12 Header

Gadgetren – Apple baru saja merilis update iOS 12 Public Beta yang keempat untuk perangkat iPhone yang mendukungnya.

Seluruh pengguna yang mendaftar ke program Apple Beta Testing kini sudah bisa mencicipi update terbaru dari iOS 12. Untuk bisa mendapatkan update ini, kamu tinggal mengunjungi Setting > General > Software Update untuk memulai proses, namun seharusnya sudah otomatis melakukan download.

Apple sepertinya tidak menghadirkan fitur tambahan lain dalam update ini melainkan lebih terfokus untuk memperbaiki masalah bug yang ada pada versi sebelumnya. Beberapa hal yang diperbaiki antara lain game Fortnite kini seharusnya tidak akan Force Close, masalah sering gagal install aplikasi di App Store, dan Screen Time yang tidak akurat.

Dengan sudah diperbaikinya bug tersebut bukan berarti iOS 12 Public Beta 4 lepas dari permasalahan baru. Satu bug yang menjadi perhatian merupakan pairing Bluetooth yang tidak akan berjalan dengan benar setelah melakukan restart perangkat.

Bug ini tentu akan sangat mengganggu bagi pengguna yang punya punya banyak perangkat wireless khususnya pengguna iPhone X. Untungnya bug ini dapat diperbaiki dengan mudah, yakni dengan cukup melakukan Forget dan pair ulang dengan perangkat tersebut.

Selain bug tersebut, kini Siri juga menjadi kurang bisa diandalkan karena beberapa permintaan shortcut akan sering gagal. Siri juga akan kebingungan saat diminta untuk memperlihatkan estimasi waktu perjalanan yang dibutuhkan saat banyak aplikasi berbagai kendaraan terinstal di iPhone.

Munculnya beberapa bug tersebut pastinya akan mengganggu aktivitas sehari-hari, maka dari itu ada baiknya kamu membuat backup dahulu sebelum melakukan update ke iOS 12 Public Beta 4 ini. Dengan begitu kamu dapat kembali menggunakan versi sebelumnya dengan mudah.

Buat kamu yang belum termasuk ke dalam program Apple Beta Testing dan ingin mencoba iOS 12 Public Beta ini dapat mengikuti langkah-langkah telah diberikan pada artikel sebelumnya. Tentu saja resiko ditanggung sendiri karena label Beta berarti sistem operasi masih belum stabil dan punya banyak permasalahan.

Walaupun begitu sejauh ini saya cukup puas dengan iOS 12 karena tambahan fitur seperti informasi baterai dan grup notifikasi terbilang sangat membantu. Selain itu performa iPhone juga terasa meningkat khususnya saat membuka aplikasi.

Leave a Comment