Berita Laptop Smartphone

iOS 9 Dan OS X El Capitan Public Beta Sudah Bisa Dicoba

Apple-Beta-Program

Sesuai dengan janji Apple pada acara WWDC 2015 di bulan Juni lalu, Apple meluncurkan iOS9 dan OSX El Capitan versi beta pada bulan Juli ini untuk para pengguna perangkat Mac dan iOS.

Perlu diingat bahwa versi beta merupakan versi yang masih dalam tahap pengembangan maka akan memiliki beberapa permasalahan dan tidak stabil saat digunakan. Sangat tidak disarankan untuk dipasang pada perangkat utama sehari-hari.

Bagi pembaca yang masih penasaran untuk mencoba versi beta, bisa langsung mendaftar dalam Apple Beta Program. Untuk pengguna OSX akan diberikan kode yang dapat ditukar lewat App Store, sedangkan untuk pengguna iOS akan diberikan konfigurasi khusus yang akan mengizinkan pembaharuan iOS 9 melalui Over-The-Air (OTA).

Setiap minggu pengguna akan mendapatkan pembaruan untuk masing-masing sistem operasi. Nantinya juga pengguna dapat langsung melakukan pembaharuan untuk versi yang sudah stabil “Golden Master” tanpa harus menghapus data yang sudah ada.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment