ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC Smartphone

iOS 9 Dan OS X El Capitan Public Beta Sudah Bisa Dicoba

Apple-Beta-Program

Sesuai dengan janji Apple pada acara WWDC 2015 di bulan Juni lalu, Apple meluncurkan iOS9 dan OSX El Capitan versi beta pada bulan Juli ini untuk para pengguna perangkat Mac dan iOS.

Perlu diingat bahwa versi beta merupakan versi yang masih dalam tahap pengembangan maka akan memiliki beberapa permasalahan dan tidak stabil saat digunakan. Sangat tidak disarankan untuk dipasang pada perangkat utama sehari-hari.

Bagi pembaca yang masih penasaran untuk mencoba versi beta, bisa langsung mendaftar dalam Apple Beta Program. Untuk pengguna OSX akan diberikan kode yang dapat ditukar lewat App Store, sedangkan untuk pengguna iOS akan diberikan konfigurasi khusus yang akan mengizinkanĀ pembaharuan iOS 9 melalui Over-The-Air (OTA).

Setiap minggu pengguna akan mendapatkan pembaruan untuk masing-masing sistem operasi. Nantinya juga pengguna dapat langsung melakukan pembaharuan untuk versi yang sudah stabil ā€œGolden Masterā€ tanpa harus menghapus data yang sudah ada.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar