Berita Smartphone

LG Signature Edition 2018 Resmi Bawa RAM 6 GB, Snapdragon 845, dan Tahan Air

LG Signature Edition 2018 Header

Meskipun namanya kalah tenar dengan Samsung, namun LG selalu berinovasi dalam meluncurkan smartphone terbarunya karena perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan smartphone istimewa baru yang bernama LG Signature Edition 2018.

Perangkat yang satu ini terbuat dari material yang premium dengan pelindung belakang yang menggunakan keramik zirkonium sehingga sangat kokoh dalam genggaman dan terlihat mewah apabila dilihat secara kasat mata.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), berteknologi OLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, HDR 10, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depanny.

Dapur pacu LG Signature Edition 2018 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap dengan Adreno 630 GPU. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini telah dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 256 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB.

Berkat kombinasi hardware ini membuat LG Signature Edition 2018 mampu melahap game atau aplikasi berat dan banyak sekalipun. Baterai berkapasitas 3300 mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/1.6 lensa serta sudut 71 derajat + kamera sekunder 16 MP dengan aperture f/1.9 serta lensa wide-angle 107 derajat dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dan lensa wide-angle 80 derajat yang mampu mengabadikan foto selfie maupun wefie dengan kualitas yang bisa dibilang baik.

Sertifikat IP68 juga telah dihadirkan dalam LG Signature Edition 2018 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Bahkan sertifikat MIL-STD 810G pun telah hadir pada smartphone ini sehingga membuktikan juga bahwa telah tahan terhadap guncangan, kelembaban, suhu, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, NFC, port USB Type-C, Bluetooth 5 LE, WiFi, Face Unlock, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo degan tampilan antarmuka LG UX telah hadir di dalamnya.

LG sendiri menjual Signature Edition 2018 dengan kuantitas yang terbatas hanya mencapai 300 unit dengan harga yang mencapai 1.999.800 Won atau sekitar Rp 25, 7 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar