Berita Smartphone

LG Q8 (2018) Resmi Bawa RAM 4 GB dan Kamera 16 MP. Inilah Harganya

LG Q8 2018 Header

LG merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan yang menjadi tandingan Samsung dalam bidang smartphone . Setelah meluncurkan Q7, Q7 Plus, dan A7 Plus, kini LG baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama LG Q8 (2018).

Mengikuti tren saat ini, LG Q8 (2018) telah dilengkapi dengan layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berdesain FullVision, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat sensor fingerprint miliknya berada di bagian belakang.

Dapur pacu perangkat ini telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang populer di tahun 2018 berkat teknologi proses 14nm sehingga membuatnya hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini telah dibekali juga dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Bahkan apabila penggunanya merasa kurang puas dengan penyimpanan internalnya maka dapat menambahkan microSD hingga berkapasitas 2 TB.

Dari sisi kamera, LG Q8 (2018) mempunyai kamera belakang beresolusi 16 MP dengan PDAF (Phase Detection Autofocus) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan lensa wide-angle dengan sudut hingga 100 derajat yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Menariknya, sertifikat IP68 telah hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa smartphone ini telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Bahkan sertifikat MIL-STD 810G juga telah disematkan pada LG Q8 (2018) sehingga membuktikan bahwa telah tahan banting, benturan, maupun suhu.

Stylus pun telah disematkan dalam perangkat ini yang memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti menulis, menggambar, maupun membuat catatan dengan mudah. Untuk memanjakan penggunanya dalam hal suara, LG juga telah menyematkan fitur Hi-Fi, DTS:X 3D Surround Sound, dan Hi-Fi.

LG Q8 (2018) juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh yang sudah didukung dengan pengisian daya baterai Quick Charge 3.0. Penggunanya pun dapat menikmati internet berkecepatan tinggi berkat jaringan 4G-LTE.

Selain itu, fitur VoLTE yang hadir di dalamnya memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan telepon menggunakan jaringan 4G-LTE. Tak ketingalan, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

LG Q8 (2018) sendiri memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Aurora Black dan Moroccan Blue. Sementara perangkat ini telah dijual di Korea Selatan dengan harga yang mencapai 539.000 Won atau sekitar Rp 6,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar