Berita

Ganas! HTC U12 akan Bawa RAM 8 GB dan Snapdragon 845

HTC U11 Header[Sumber : Gizmochina]

HTC merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang terkenal dengan smartphone canggih buatannya di dunia.

Bahkan paten-paten yang dimiliki oleh HTC ini mampu membuat smartphone sama canggihnya dengan iPhone. Sayangnya pamor dari HTC sendiri mulai meredup di dunia dan terpaksa divisi perangkat mobile miliknya dibeli oleh Google.

Meskipun begitu, ternyata HTC tetap tinggal diam dalam meluncurkan smartphone flagship generasi selanjutnya dengan muncul bocoran mengenai HTC U12 atau HTC 12 Plus di dunia. Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari HTC U12.

Terlihat smartphone ini akan dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad HD+, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja HTC berusaha mengikuti tren smartphone saat ini yang memiliki layar penuh.

Dapur pacu HTC U12 akan dipercayakan pada chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC juga akan membenamkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB di dalamnya.

Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat bermain game berat atau menjalankan aplikasi banyak sekaligus dengan lancar tanpa kendala. Bahkan apabila penyimpanannya masih kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 2 TB.

Soal urusan fotografi, nampaknya HTC U12 akan dipersenjatai dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP + 16 MP dengan aperture f/1.5, UltraSpeed Autofocus, HTC UltraPixel 4, OIS, dan LED Flash yag dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Berkat dua kameranya ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Sementara itu, dua kamera depannya memiliki kombinasi 8 MP + 8 MP dengan HDR Boost dan OIS yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan memiliki efek bokeh dengan cepat.

Sertifikat IP68 juga akan hadir dalam smartphone yang satu ini yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Itu pun harus di air tawar karena apabila air laut akan mengalami korosi.

Tak ketinggalan, baterao berkapasitas 3.450 mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 4.0, wireless charging, HTC Edge Sense 2.0, NFC, WiFi, Bluetooth, Dolby Audio, HTC USonic, HTC Boom Sound, dan sistem operasi Android Oreo akan hadir di dalamnya. Dikabarkan smartphone yang satu ini akan diluncurkan pada bulan Mei 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment