ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Saingi OPPO F7, Luna X Prime Resmi Bawa RAM 4 GB dan Wireless Charging di Indonesia

Luna X Prime Header

Baru-baru ini Luna secara resmi telah meluncuran smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama X Prime. Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware menengah ke atas.

Hal ini terlihat dari penggunaan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 Ghz yang berteknologi proses 12nm sehingga memiliki performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Bisa dibilang chipset yang satu ini digunakan juga oleh OPPO F7 dan Nokia X5. Untuk mengimbanginya, Luna juga telah membekali X Prime dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Saya sendiri pernah mencoba OPPO F7 dengan chipset Helio P60 yang mampu melahap game dengan grafis berat sekalipun.

Bisa dibilang MediaTek Helio P60 merupakan chipset yang menjadi tandingan dari Snapdragon 660 sehingga sudah tidak diragukan lagi keandalannya. Pihak Luna juga telah membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh pada smartphone yang satu ini.

Menariknya lagi, daya baterai Luna X Prime dapat diisi menggunakan teknologi Wireless Charging sehingga akan tinggal diletakkan ditatakan alatnya tanpa perlu repot mencolokkan kabel terlebih dahulu.

Soal urusan fotografi, Luna X Prime telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan fotonya juga mampu berefek bokeh (background blur) sehingga terlihat lebih unik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Untuk membuka kunci smartphone, Luna pun telah menyiapkan Face Unlock 3D dan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mirip seperti iPhone, Luna X Prime ini pun memiliki poni atau notch di atas layarnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Luna X Prime sendiri mulai dijual di Shopee pada tanggal 1 Agustus 2018 dengan harga Rp 3.499.000. Sementara itu, pembeli di tanggal tersebut akan mendapatkan hadiah Wireless Charger seharga Rp 300.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar