ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Luna SIMO Hadir di Indonesia dengan Teknologi Virtual SIM

Luna SIMO Featurez

Gadgetren – Meskipun popularitasnya telah menurun di Indonesia, namun Luna masih optimis menjual perangkat mobile. Hal ini dibuktikan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut dengan menghadrikan smartphone Luna SIMO di tanah air.

Luna SIMO merupakan smartphone yang menggunakan teknologi Virtual SIM Card dari Skyroam SIMO. Hadirnya teknologi ini memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan internet tanpa memerlukan kartu SIM fisik dan jaringan WiFi.

Perangkat ini secara otomatis akan mencari jaringan 4G-LTE paling stabil dan bagus dimanapun lokasi penggunanya berada. Bahkan Luna mengklaim bahwa produk buatannya ini sudah mendukung jaringan dari 130 negara di dunia.

Suryadi Willim selaku Marketing Manager Luna mengatakan bahwa peluncuran perangkat ini untuk menandai tren baru smartphone di tahun 2020, dimana konsumen dapat berinternetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal WiFi.

“Kini pengguna smartphone tidak lepas dari koneksi internet. Namun apabila jaringan 4G-LTE atau WiFi tidak stabil akan menjadi kendala tersendiri. Untuk memastikan jaringan internet yang baik dan stabil, Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan menggandeng Skyroam SIMO,” tambah Suryadi.

Beralih ke sektor hardware, Luna SIMO ini dibekali dengan kombinasi chipset MediaTek Helio P23 Octa-Core dan RAM 3 GB yang dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka kamu dapat menambahkan microSD pada perangkat ini.

Baterai berkapasitas besar 4.100mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupannya. Selain mempunyai Virtual SIM, Luna SIMO juga dibekali dengan dukungan dua kartu SIM fisik sehingga kamu tetap dapat menyematkan kartu operator yang sudah dimiliki sebelumnya.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP bersensor IMX 135 yang ditambah dukungan Auto-HDR, Auto-Flash, dan Night mode. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP untuk mengakomodasi foto selfe atau video call.

Luna SIMO Spesifikasi

Tepat di bagian depannya, terdapat layar berukuran 6,08 inci dengan resolusi HD+, teknologi IPS, dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop. Hadirnya teknologi IPS memungkinkan kamu masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk membuat harganya menjadi murah, Luna tidak menyematkan sensor fingerprint pada perangkat ini. Namun sebagai alternatifnya terdapat fitur Face Unlock yang bisa digunakan. Dengan segala spesifikasinya, Luna SIMO ini dijual secara resmi dengan harga Rp 1.399.000.

Skyroam SIMO juga memberikan benefit ekstra bagi pengguna baru layanannya di smartphone Luna SIMO dengan memberikan gratis WhatsApp Unlimited selama 1 bulan dan pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp 145.000 atau kuota 4.000 GB seharga Rp 200.000 yang bisa dibeli langsung di dalam aplikasi SIMO.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar