Tips dan Trik

Cara Menampilkan Tulisan OPPO F7 di Kamera

Cara Menampilkan Tulisan OPPO F7 di Kamera Header

Gadgetren – Kini F7 menjadi smartphone primadona OPPO di Indonesia dengan kemampuan kamera selfie maupun belakang yang bagus. Biasanya pengguna smartphone ini akan menyertakan watermark atau tulisan OPPO F7 pada foto yang telah diambil.

Dengan hadirnya watermark ini bisa menandakan bahwa penggunanya sudah mengambil foto menggunakan kamera dari OPPO F7. Bisa dibilang watermark ini juga dapat membuat penggunanya pamer bahwa telah menggunakan OPPO F7.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara menampilkan tulisan OPPO F7 di kameranya maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menampilkan Tulisan OPPO F7 di Kamera

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone OPPO F7 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings.
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Camera.
  4. Dalam halaman Camera, Gadgeter dapat mengaktifkan Watermark.
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi kamera dan mengambil foto baik menggunakan kamera depan atau belakang.
  6. Hasil foto sendiri akan menampilkan tulisan OPPO F7 di bagian kiri setiap kali diambil.

Bisa dibilang cara pengaturan untuk menampilkan watermark atau tulisan pada kamera OPPO F7 memang berbeda dibandingkan dengan smartphone lainnya yang biasanya terdapat pada menu di dalam aplikasi kamera.

OPPO F7 sendiri dibekali dengan kamera depan 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie yang bagus. Bahkan dapat berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP, aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan mampu juga menghasilkan foto berefek bokeh dengan cepat dan mudah.

Selain kameranya, OPPO F7 juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Hal ini terihat dari penggunaan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Mengikuti tren saat ini, layar OPPO F7 mempunyai lebar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga telah disematkan pada bagian atas layar smartphone ini.

Tinggalkan Komentar