ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Xiaomi Mi Max 3 Resmi Pakai RAM 6 GB dan Baterai 5500 mAh yang Tahan 2 Hari

Xiaomi Mi Max 3 Header

Hari ini Xiaomi secara remsi meluncurkan smartphone baterai jumbo terbarunya yang bernama Mi Max 3 di Tiongkok. Seperti janji sebelumnya, Xiaomi menyematkan spesifikasi hardware bertenaga pada produk ini.

Dapur pacu Xiaomi Mi Max 3 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performanya bertenaga.

Bisa dibilang chipset Snapdragon 636 ini memiliki peningkatan performa 40% dibandingkan dengan Snapdragon 625. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Xiaomi pun telah menghadirkan Mi Max 3 dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Xiaomi Mi Max 3 All

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat memainkan game atau aplikasi dengan lancar. Bahkan pihak Xiaomi mengatakan bahwa Mi Max 3 telah mendukung grafis tinggi dan high frame rate untuk game MOBA, seperti Arena of Valor.

Bahkan terdapat game toolbox yang memungkinkan pengguna Mi Max 3 dapat melakukan akselerasi performa atau melakukan screen atau video capture ketika bermain game. Menariknya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 5500 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, Xiaomi Mi Max 3 dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Bahkan dapat bertahan selama 1 bulan dalam kondisi standby. Fitur Quick Charge 3.0 juga telah hadir dalam produk ini sehingga memungkinkan daya baterai dapat diisi dari 0% hingga 71% hanya dalam waktu sejam lagi.

Seperti pada smartphone dengan baterai besar pada umumnya, Xiaomi Mi Max 3 juga dibekali dengan fitur Reverse Charging yang memungkinkan smartphone ini dapat mengisi daya baterai perangkat lain.

Untuk layarnya sendiri mencapai 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, tidak terdapat poni atau notch pada bagian atas layarnya.

Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya karena layarnya sudah memenuhi bagian depan. Sebagai alternatifnya, Xiaomi juga akan menyematkan fitur Face Unlock pada Mi Max 3 untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone menggunakan wajah.

Soal urusan fotografi, Mi Max 3 dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dual PD dual-core focus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan bisa berefek bokeh (background blur).

Sementara itu, AI yang hadir pada dua kamera belakangnya pun mampu mengenai 206 scene sekaligus sehingga memberikan foto dengan efek terbaik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan AI yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan hasil menarik.

Tak ketinggalan, dukungan dual speaker, Bluetooth 5.0, GPS, WiFi, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, GPS, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, Xiao AI, dan MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo terbaru telah hadir di dalamnya.

Xiaomi menjual Mi Max 3 dengan harga yang mencapai 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,2 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar