Berita

Xiaomi Mi Max 3 Mau Pakai Snapdragon 636 dan Baterai 5500 mAh

Xiaomi Mi Max 3 Header Leakz

Kini bocoran mengenai Xiaomi Mi Max 3 semakin banyak beredar di Internet. Setelah spesifikasi hardware dan bentuknya terlihat, sekarang kotak dus dan bocoran spesifikasi di menu Settings mulai terungkap.

Terlihat bahwa Xiaomi Mi Max 3 akan menggunakan layar 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, bezel layarnya lebih tipis dibandingkan dengan Mi Max generasi sebelumnya.

Meskipun smartphone baru, namun Mi Max 3 ini tidak akan menggunakan poni atau notch di bagian atasnya. Apabila Mi Max 2 menggunakan baterai berkapasi 5300 mAh, maka Xiaomi akan melakukan peningkatan menjadi 5500 mAh pada Mi Max 3.

Xiaomi Mi Max 3 Poster

Kita ketahui bersama bahwa Mi Max 2 mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian nornal maka Mi Max 3 kemungkinan daya tahannya hampir sama mengingat peningkatan kapasitas baterai dilakukan karena performa prosesornya meningkat.

Xiaomi akan mempercayakan dapur pacu Mi Max 3 pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi Max 3 juga akan dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Kemungkinan besar performa smartphone ini akan setara dengan Redmi Note 5.

Dukungan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP yang akan hadir pada Mi Max 3 akan memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depan 5 MP yang akan hadir pada smartphone ini juga memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie maupun melakukan video call dengan cukup lancar.

Kemungkinan besar baik kamera depan maupun belakangnya akan dibekali juga dengan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas baik secara pintar.

Sistem operasi dari smartphone ini akan langsung menggunakan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai warna, harga, dan ketersediaan dari smartphone ini.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar