Berita

Xiaomi Mi Max 3 akan Bawa Baterai 5500 mAh dan Layar Penuh 18:9

Xiaomi Mi Max 3 Leakerz Header

Selain memiliki seri smartphone berspesifikasi tinggi dan harga terjangkau, Xiaomi juga memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Smartphone baterai berkapasitas besar Xiaomi yang pertama kali diluncurkan di dunia adalah Mi Max. Perangkat yang satu ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.850 mAh yang memiliki daya tahan hingga seharian penuh.

Selanjutnya, Mi Max 2 pun hadir dengan baterai berkapasitas 5.300 mAh dan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dapat membuatnya bertahan lebih dari 1 hari penuh karena kita ketahui bersama bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 625 hemat dapat mengonsumsi daya baterai.

Menarikya, baru-baru ini Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Mi Max 3 yang akan menggunakan baterai dengan kapasitas mencapai 5.500 mAh. Tentu saja ini sangat luar biasa mengingat Mi Max 2 saja sudah dapat bertahan lama.

Namun dapur pacu dari Mi Max 3 akan dipercayaka pada Qualcomm Snapdragon 660 yang bisa dibilang memiliki performa sangat kencang dan bertenaga. Sementara, Mi Max terdahulu menggunakan Snapdragon 650 dan 652 yang bisa dibilang kakak dari Snapdragon 660.

Namun masih banyak yang memprediksi bahwa Mi Max 3 akan memiliki varian chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang bisa dibilang merupakan penerus dari chipset Mi Max 2 yang menggunakan Snapdragon 625.

Berdasarkan rumor lain yang beredar mengklaim bahwa Xiaomi Mi Max 3 ini akan mempunyai layar penuh 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, dari bocoran firmware yang muncul di XDA pun mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel).

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depannya, Xiaomi terpaksa akan menyematkan sensor fingeprint pada bagian belakangnya. Meskipun begitu, penggunanya akan tetap nyaman dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Sejak bergabung dengan Wireless Power Consortium tahun lalu, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan Mi Max 3 juga denga fitur Qi Wireless Charging. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai tanpa kabel, melainkan menggunakan bantalan khusus wireless charging.

Dikabarkan juga Mi MAX 3 akan menggunakan kamera utama dengan sensor Sony IMX363 atau dua kamera utama dengan sensor Samsung S5K217+S5K5E8. Pada kamera depannya akan memiliki sensor S6K4H7 Samsung sensor dan OmniVision OV2281 iris scanner.

Selain itu, firmware yang dibocorkan XDA ini pun memperlihatkan bahwa Mi Max 3 akan menggunakan sistem operasi MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo, slot microSD, dukungan dua kartu SIM, IR blaster, aptX, dan aptX HD Bluetooth audio codec dari Qualcomm, dual-speaker. Sayangya belum muncul informasi mengenai waktu peluncurannya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar