Berita

Xiaomi Mi Max 3 akan Hadir dengan RAM 4 GB dan Baterai 5500 mAh

Xiaomi Mi Max 3 Lekster Header[Sumber : Gizmochina]

Pada tahun 2018 ini Xiaomi namanya semakin melambung di berbagai negara, termasuk Indonesia karena popularitas Xiaomi Redmi 5A yang meningkat tajam.

Meskipun begitu, Xiaomi sendiri masih memiliki beragam smartphone menarik dengan harga yang terjangkau pula. Contohnya saja Mi Max dan Mi Max 2 yang telah menghadirkan baterai dengan kapasitas besar lebih dari 5000 mAh.

Selain kapasitas baterainya yang besar, prosesor yang digunakannya pun hemat dalam mengonsumsi daya baterai sehingga daya tahannya bisa dibilang lama. Kini telah muncul bocoran baru lagi mengenai spesifikasi hardware Mi Max 3.

Dikabarkan smartphone terbaru ini akan menggunakan layar 7 inci atau tepatnya 6,99 inci dengan memiliki aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, bezel pada bagian kiri, kanan, atas, dan bawahnya pun semakin mengecil.

Sementara itu, sensor fingerprint Xiaomi Mi Max 3 akan disematkan pada bagian belakangnya karena tidak ada tombol home pada bagian depannya. Untuk kamera belakangnya akan memiliki resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan baik dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Namun dalam desain bocorannya, Xiaomi Mi Max 3 ini akan menggunakan dua kamera utama di bagian belakangnya.

Nantinya dapur pacu smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 635 yang merupakan penerus dari Snapdragon 625 dengan teknologi proses 14nm dan Kryo Octa-core sehingga sangat hemat dalam mengonsumsi baterai.

Bahkan Snapdragon 635 ini lebih bertenaga 20% dibandingkan Snapdragon 625, namun dengan daya tahan baterai yang lebih hemat. Hal inilah yang sepertinya membuat Xiaomi tidak akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang bertenaga, namun tidak hemat baterai.

Baterai berkapasitas 5.500 mAh juga akan hadir dalam Mi Max 3 sehingga dapat bertahan lebih dari 1 hari penuh dalam pemakaian normal sehari-hari. Tak hanya itu, dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 juga akan tersedia dalam smartphone ini sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi juga akan menghadirkan Mi Max 3 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 64 GB dan RAM 4 GB + storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

MIUI 9 berbasis Android Nougat akan langsung hadir dalam smartphone ini ketika pertama kali dijual di pasaran. Diperkirakan harga Mi Max 3 akan mulai dari 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Nah, apakah Mi Max 3 ini wajib ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment