Smartphone

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 5 Pro. Manakah Smartphone Dua Kamera Terbaik?

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 5 Pro Header

Gadgetren – Redmi Note 5 Pro merupakan salah satu yang sangat dicari di tahun 2018 karena memiliki spesifikasi hardware bagus dengan harga terjangkau. Sementara Mi A2 merupakan Android One generasi kedua Xiaomi yang siap diluncurkan sebentar lagi.

Ternyata banyak orang yang penasaran mengenai perbandingan antara Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 5 Pro. Bisa hal ini menarik karena Xiaomi Mi A2 sendiri akan menggunakan spesifikasi hardware yang tinggi. Hal ini sudah menjadi ciri khas perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Kemungkinan besar harga dari Mi A2 ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan Mi A1. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 5 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Mi A2 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, GPU Adreno 512, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Sementara Redmi Note 5 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz, GPU Adreno 509, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Terlihat performa dari Mi A2 lebih bertenaga.

Layar

Xiaomi Mi A2 Dan Redmi Note 5 Pro sama-sama menggunakan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang kemampuan kedua layarnya hampir sama.

Kamera

Xiaomi Mi A2 dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara dua kamera belakang Redmi Note 5 Pro mempunyai resolusi 12 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Kedua smartphone ini sama – sama dibekali dengan kamera depan 20 MP yang dapat mendukung foto selfie, wefie, atau video call dengan hasil yang bagus. Terlihat Xiaomi Mi A2 lebih unggul dalam hal kamera belakang.

Baterai

Xiaomi Mi A2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3010 mAh. Sementara Redmi Note 5 Pro hadir dengan baterai 4000 mAh. Terlihat daya tahan baterai dari Redmi Note 5 lebih lama berkat kombinasi baterai berkapasitas besar dan Snapdragon 636.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang, Fast Charging, WiFi, dan Bluetooth. Namun Mi A2 menggunakan port USB Type-C dan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni. Sementara Redmi Note 5 Pro memiliki port microUSB 2.0 dan MIUI 9 berbasiskan Android 7.1.2 Nougat.

Harga

Xiaomi Mi A2 akan meluncur secara resmi pada tanggal 24 Juli 2018 di Madrid, Spanyol sehingga harganya belum terlihat. Xiaomi Redmi Note 5 Pro sendiri memiliki harga yang mencapai Rp 2,97 juta juga untuk RAM 4 GB dan Rp 3,6 juta untuk RAM 6 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera belakang, dan fiturnya maka Xiaomi Mi A2 yang lebih unggul. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai maka Xiaomi Redmi Note 5 Pro bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar