Smartphone

Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Xiaomi Redmi Note 4X. Manakah Smartphone Terbaik?

Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Redmi Note 4X Header

Xiaomi merupakan vendor yang saat ini tengah terkenal di Indonesia. Bisa dibilang smartphone yang dikembangkannya memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga terjangkau.

Selain spesifikasi hardware dan harga, Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) menjadi salah satu faktor lakunya di Indonesia. Bagaimana tidak, Mi Fans sendiri gencar melakukan promosi tidak dibayar kepada teman-temannya.

Baru-baru ini ternyata banyak orang bertanya-tanya mengenai perbandingan antara dua smartphone yang bisa dibilang memiliki spesifikasi hardware menarik, namun harganya bisa dibilang murah, yakni Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 4X.

Secara spesifikasi hardware, bisa dibilang keduanya memiliki performa yang bertenaga. Dari sisi baterai pun memiliki daya tahan yang bisa dibilang lama. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Redmi Note 4X

Spesifikasi Hardware

Redmi Note 3 Pro telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Sedangkan Redmi Note 4X hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat peforma yang ditawarkan Redmi Note 4X lebih cepat.

Baterai

Baterai Redmi Note 3 Pro memiliki kapasitas yang mencapai 4.050 mAh dan Redmi Note 4X mencapai kapasitas 4.100 mAh. Namun apabila dari teknologi yang dimiliki, Redmi Note 4X menjadi juaranya karena lebih efisien dan hemat baterai.

Layar

Keduanya sama-sama dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.Namun Redmi Note 3 Pro dibekali dengan MIUI 8.0 berbasiskan Android 5.1.1 Lollipop dan Redmi Note 4X memiliki MIUI 8.0 berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Lainnya

Kedua smartphone ini telah dibekali dengan Bluetooth, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, sensor Infra merah, dan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Harga

Redmi Note 4X dengan RAM 3 GB + storage 32 GB dijual dengan harga Rp 2.100.000 dan RAM 4 GB + storage 64 GB dijual dengan harga Rp 2.300.000. Sementara kini Redmi Note 3 Pro memiliki harga yang mencapai RAM 3 GB + storage 32 GB memiliki harga Rp 1.870.000.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan resmi maka Redmi Note 4X juaranya. Namun apabila dilihat dari sisi harga maka Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini bisa dibilang ekonomis.

Tinggalkan Komentar