Berita Smartphone

Level Baru Kelas Menengah! Huawei Nova 3 Bawa GPU Turbo, RAM 6 GB, & Kirin 970

Huawei Nova 3 Header Fix

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Nova 3. Menariknya produk ini naik level dengan spesifikasi hardware dan fitur kelas atas.

Huawei Nova 3 ini dilengkapi dengan desain melengkung 3D di bagian depan dan belakangnya sehingga membuatnya tampak cantik. Untuk layarnya memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Seperti smartphone masa kini lainnya, poni atau notch berada di bagian atas layar yang berfungsi untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depan. Dengan desain yang kekinian ini membuat Nova 3 menjadi elegan.

Huawei Nova 3 Poster

Soal urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera depan yang terdiri dari 24 MP + 2 MP dengan AI yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan bagus. Sementara itu, terdapat juga IR dan 3D Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat menggunakan wajahnya.

Bahkan fitur Face Unlock ini juga dapat digunakan untuk otentikasi pembayaran layaknya sensor fingerprint. Namun Huawei Nova 3 juga tetap memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya apabila penggunanya ingin menggunakan sidik jari.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP + 24 MP dengan aperture f/1.8, PDAF, contrast AF, AI scene recognition (mampu mendeteksi 500 scene berbeda dalam 22 kategori) , HDR, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berkualitas bagus.

Dari sektor hardware, Huawei Nova 3 ini telah dilengkapi dengan chipset Kirin 970 yang mempunyai NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di dalamnya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei juga telah membekali Nova 3 dengan RAM 6 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 64 GB atau 128 GB. Smartphone ini juga dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai 3750 mAh, 3D Emoji AR, dua kartu SIM, port USB Type-C, EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Huawei Nova 3 dibanderol dengan harga yang mencapai 2999 Yuan atau sekitar Rp 6,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar