ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Naik Kelas! Huawei Nova 3 akan Bawa 4 Kamera dan Chipset Flagship Kirin 970

Huawei Nova 3 Leak Header[Foto dari : GSMArena]

Sebagai perusahaan asal Tiongkok, Huawei merupakan salah satu yang paling berprestasi di dunia dalam bidang teknologi maupun infrastruktur jaringan dan smartphone.

Bayangkan saja, Huawei sendiri berhasil menjadi perusahaan smartphone nomor tiga dunia di bawah Samsung dan Apple. Bisa dibilang smartphone yang dibuat dan dirilis oleh Huawei memiliki build quality, spesifikasi hardware, desain, dan fitur menarik.

Untuk bermain di kelas atas, Huawei memiliki keluarga P dan Mate yang selalu membawa spesifikasi hardware mumpuni dan telah bekerja sama dengan Leica untuk membuat kameranya mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

Sementara di kelas menengah, terdapat keluarga Nova. Bisa dibilang seri yang satu ini cukup populer di Indonesia karena harganya yang terjangkau berkat spesifikasi hardware kelas menengahnya. Meskipun tidak memiliki label Leica, namun pihak Huawei telah mengoptimalkan kemampuan kamera dari smartphone di keluarga ini.

Menariknya baru-baru ini, Huawei telah mengabarkan bahwa secara resmi akan meluncurkan smartphone keluarga Nova terbarunya yang bernama Nova 3 pada tanggal 18 Juli 2018. Smartphone yang satu ini ternyata menggunakan spesifikasi hardware kelas atas.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset HiSilicon Kirin 970 Octa-core yang mempunyai NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang telah hadir di dalam Nova 3.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei mengabarkan bahwa Nova 3 juga akan dibekali dengan konfigurasi RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini memungkinkan Nova 3 dalam melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 3750 mAh dipercaya oleh Huawei untuk menjadi pusat energi dari smartphone yang satu ini. Bahkan fitur SuperCharge juga akan mendukung baterainya sehingga memungkinkan pengisian daya dengan cepat.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tak lupa, poni atau notch akan tersedia di bagian atasnya untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan lubang suara.

Soal urusan fotografi, Huawei Nova 3 akan menggunakan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP bersensor RGB + 24 MP bersensor monokrom untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan lancar.

Sementara dua kamera depannya akan memiliki kombinasi 24 MP + 2 MP yang mempunyai Portrait mode sehingga foto selfie bokeh yang dihasilkan menjadi rapi. Fitur Face Unlock dan Fingerprint pun akan memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, 3D Qmoji, GPU Turbo, AI, Bluetooth, WiFi, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Sayangnya harga smartphone ini belum bocor sehingga dapat menunggu hingga waktu peluncurannya tiba.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar