ASUS TUF Gaming FX507
Feature Phone

Segala Hal Tentang Nokia 8110 4G Yang Harus Kamu Tahu

Nokia 8110 4G Header

Pada masa kejayaan Nokia di Indonesia beberapa tahun silam, feature phone yang bernama Nokia 8110 merupakan salah satu yang favorit digunakan oleh orang Indonesia. Selain fungsinya sebagai telepon, desain yang ditawarkannya pun menarik.

Banyak orang yang menemai Nokia 8110 ini dengan julukan Nokia Pisang karena bentuk yang melengkung memanjang. Selain itu, tombol keypad yang berbentuk candy bar pun dilindungi oleh cover melengkung yang bisa digeser atau slide sehingga seakan-akan terlihat mewah.

Meskipun Nokia 8110 ini merupakan ponsel lama, namun HMD Global baru saja membangkitkannya kembali dengan sentuhan desain yang lebih modern, teknologi terbaru, dan jaringan 4G-LTE dalam Nokia 8810 4G.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan Nokia 8110 4G maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Desain dan Layar

Sebagai feature phone reinkarnasi, Nokia 8110 4G masih mengusung desain melengkung memanjang seperti pisang yang merupakan ciri khas dari generasi sebelumnya. Penggunanya pun dapat melakukan slide pada cover pelindungi keypad.

Setelah cover pelindung dibuka, maka keypad, tombol arah, maupun telepon akan terlihat. Cover pelindung terbuka ini pun akan membuat seolah-olah bodi dari Nokia 8110 4G ini menjadi bertambah panjang.

Nokia 8110 4G ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan Polycarbonate. Untuk pilihan warnanya pun cukup menarik yang terdiri dari hitam dan kuning. Sementara layarnya memiliki lebar 2,45 inci QVGA dan melengkung. Sementara itu, ponsel buatan HMD Global ini juga telah dibekali dengan KaiOS.

Spesifikasi Hardware

Dapur pacu feature phone ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 205 Dual-core berkecepatan 1,1 GHz. Dalam mengimbanginya, HMD Global pun telah menyematkan RAM 512, dan storage internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Bisa dibilang kombinasi ini sudah cukup baik untuk disematkan pada sebuah feature phone.

Kamera

Nokia 8810 4G ini hanya memiliki kamera belakang 2 MP dengan LED Flash yang sudah lumayan untuk mengabadikan momen dan membagikannya di media sosial. Resolusi kamera memang tidak terlalu besar karena memang fitur utama dari ponsel ini untuk telepon, SMS, dan Internet.

Baterai

Ponsel buatan HMD Global ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1500 mAh yang diklaim dapat bertahan standby atau siaga selama 25 hari berkat penggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 205 yang bisa mengoptimalisasi konsumsi daya baterai.

Bahkan pihak HMD Global pun mengatakan bahwa Nokia 8810 4G dapat bertahan selama 7 jam ketika digunakan untuk telepon di jaringan 3G, 9,3 jam telepon di teknologi VoLTE, 48 jam untuk memutar musik tanpa henti, dan 6,1 jam untuk menonton video.

4G-LTE

Dengan dukungan jaringan 4G-LTE ini memungkinkan penggunanya dapat mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi. Sementara itu, ponsel ini juga dapat dijadikan sebagai hotspot bagi perangkat lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar