ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ikuti Tren, Alcatel 5V Hadir dengan RAM 3 GB dan Dua Kamera Belakang. Berapa Harganya?

Alcatel 5V Header

Hari ini TCL secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang menggunakan desain kekinian, yakni Alcatel 5V. Selain itu, spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan padanya pun menarik.

Mengikuti tren saat ini, Alcatel 5V ini menggunakan layar dengan lebar 6.2 inci yang beresolusi HD+ (1.500 x 700 piksel), dilindungi kaca anti gores Dragon Trail, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakang Alcatel 5V. Poni atau notch juga telah hadir pada smartphone ini yang digunakan untuk menyimpan kamera depan, earpiece, dan sensor.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada MediaTek Helio P22 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, perangkat ini juga dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kamera, Alcatel 5V telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 2 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan lumayan baik. Sebagai alternatif sensor fingerprint, TCL juga menyematkan fitur Face Unlock yang dapat mengenali wajah dalam waktu 0,5 detik.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang hadir dalam Alcatel 5V diklaim dapat bertahan hampir 1 hari dalam pemakaian normal. Dukungan jaringan 4G-LTE juga turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini untuk menunjang aktivitas Internet dengan kecepatan tinggi.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dan GPS pun telah hadir di dalamnya. Sistem operasinya sendiri telah menggunakan Android 8.1 Oreo terbaru yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari dual split multitasking, hemat dalam mengonsumsi daya baterai, emoji yang super banyak, Picture-in-picture, dan masih banyak lagi.

Sementara harganya sendiri mencapai US$ 199,99 atau sekitar Rp 2,8 juta dan akan dijual di beberapa negara terpilih. Untuk warnanya sendiri terdiri dari dua pilihan, yakni hitam dan biru. Menurut Gadgeter? Apakah harga dari smartphone ini sudah sesuai dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar