Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5 yang Wajib Kamu Tahu

Kelebihan kekurangan Nokia 5 Header

Gadgetren – Beragam smartphone Android Nokia yang telah diluncurkan HMD Global di Indonesia, terdiri dari Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Di antaranya semuanya, Nokia 5 merupakan salah satu yang menjadi favorit di Indonesia.

Selain memiliki spesifikasi hardware yang menarik, smartphone ini juga memiliki ukuran yang pas dan bodi yang kokoh. Sebagai smartphone yang diluncurkan pada tahun 2017 silam, Nokia 5 pun membawa sebuah harapan dari HMD Global agar bisa diterima di masyarakat.

Berkat nama legendarisnya, Nokia 5 pun menjadi terkenal di Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Nokia 5 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Performa

Nokia 5 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar pada pemakaian normal sehari-hari.

Layar IPS HD

Layar Nokia 5 mempunyai lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Selain ukuran layarnya yang pas dalam genggaman, teknologi IPS yang dibenamkan memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass pun telah hadir untuk melindungi layarnya.

Kamera

Nokia 5 telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depan beresolusi 8 MP dapat digunakan untuk foto selfie maupun video call.

Sensor Fingerprint

Smartphone ini juga dibekali dengan sensor fingerprint yang dapat membantu penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja. Bisa dibilang proses pemindaian sidik jari yang dilakukan sensor ini cukup cepat.

NFC

NFC merupakan salah satu teknologi menarik yang dihadirkan di smartphone, dimana dapat digunakan untuk transfer data, mengecek saldo emoney, mengisi ulang emoney, dan pembayara digital yang saat ini sudah mulai banyak digunakan.

Kekurangan

Harga

Nokia 5 sendiri memiliki harga yang mencapai Rp 2,8 juta di Indonesia. Tentu saja hal ini masih cukup mahal untuk smartphone dengan Snapdragon 430. Seharusnya Nokia bisa memberikan chipset Snapdragon 450 atau Snapdragon 625 apabila harganya cukup mahal.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar