Berita

Rilis 9 Agustus, Samsung Galaxy Note 9 akan Bawa RAM 6 GB & Baterai 4000 mAh

Samsung Galaxy S9 Header

Beberapa bulan lagi, Samsung Galaxy Note 9 secara resmi akan diluncurkan di dunia. Tentunya sebagian orang sudah tidak sabar untuk bisa membeli smartphone ini karena memiliki desain, spesifikasi, dan fitur yang lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata TENAA telah membocorkan smartphone dengan nomor model SM-N9600 yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 9. Nantinya smartphone ini akan memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan degan Note 8.

Secara lengkapnya, Samsung Galaxy Note 9 akan menggunakan layar dengan lebar 6,4 inci yang berteknologi AMOLED dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Apabila dilihat dari aspek rasio yang dimilikinya maka Samsung akan mencoba menghadirkan desain Infinity Display pada produk ini.

Seperti biasanya akan terjadi perbedaan chipset yang digunakan oleh Galaxy Note 9 pada negara kawasan Eropa dan Global dengan Amerika Serikat dan Tiongkok. Exynos 9810 akan dipercaya untuk smartphone di negara kawasan Eropa dan Global.

Sementara chipset Qualcomm Snapdragon 845 akan digunakan untuk produk di Amerika Serikat dan Tiongkok. Bisa dibilang performa dan fitur yang dimiliki oleh Exynos 9810 dan Snapdragon 845 hampir setara sehingga tidak menjadi masalah apabila terjadi perbedaan chipset tersebut.

Nantinya smartphone ini juga akan disematkan RAM 6 GB sebagai pendamping dari chipset Exynos maupun Qualcomm. Sayangnya Samsung Galaxy Note 9 tidak akan mengikuti jejak Vivo X21 UD yang menggunakan sensor fingerprint di bawah layar, melainkan masih menggunakan sensor tradisional yang berada di bagian belakangnya.

Selain menekan harga, sensor fingerprint biasa dapat mendeteksi sidik jari lebih cepat dibandingkan dengan sensor fingerprint di bawah layar. Sementara itu, layarnya akan mendukung HDR10 dengan resolusi tinggi yang kemungkinan QHD atau 4K.

Ternyata Galaxy Note 9 sendiri masih akan menggunakan dua kamera belakang beresolusi 12 MP memiliki dua aperture berbeda yang dapat menyesuaikan di kondisi cahaya sedang minim maupun berlimpah sehingga hasilnya menjadi bagus.

Nantinya Galaxy Note 9 juga akan dibekali dengan S-Pen yang telah ditingkatkan kemampuannya dengan dukungan Bluetooth, baterai berkapasitas 4000 mAh, WiFi, dan jaringan 4G-LTE. Dikabarkan smartphone ini akan meluncur pada 9 Agustus 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment