Berita Laptop

AMD Klaim Ryzen PRO 4000 Series Mungkinkan Laptop Ramping Punya Kinerja Mumpuni

AMD Ryzen PRO Face

Gadgetren – Perangkat kerja jarak jauh seperti laptop berbodi tipis dengan jeroan bertenaga semakin dicari-cari konsumen. Oleh karenanya, beberapa vendor laptop pun gencar menghadirkan performa komputasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu prosesor terbaru yang telah beredar dalam produk laptop secara global dan Indonesia adalah seri AMD Ryzen PRO 4000. Hadirnya lini terbaru ini diyakini AMD dapat menjadi standar baru untuk sebuah PC Bisnis Modern dengan mengusung beberapa terobosan di dalamnya.

AMD Ryzen PRO 4000 diklaim memiliki performa, daya tahan baterai, hingga mendukung fitur keamanan dan pengelolaan bisnis yang dapat diandalkan oleh pengguna masa kini.

Matt Unangst selaku Director of Commercial Business, AMD mengatakan bahwa rangkaian prosesor Ryzen PRO 4000 tak hanya mampu menghadirkan 8 Core dan 16 Thread tetapi juga memungkinkan laptop memiliki bodi ramping.

Performa tersebut dipercaya AMD dapat menangani berbagai tugas, aplikasi, dan browser. Misalnya pada platform Ryzen 7 PRO 4750U diklaim menawarkan performa hingga 37% lebih cepat dalam menjalankan Microsoft Office menurut benchmark PCMark 10 Applications dibandingkan dengan prosesor Ryzen 7 PRO 3700U yang merupakan generasi sebelumnya.

Sementara untuk aplikasi Microsoft Word, platform AMD tersebut dengan pengujian yang sama menawarkan performa hingga 19% lebih cepat pada Word, hingga 77% lebih cepat untuk Excel, dan hingga 27% untuk PowerPoint.

Soal kemampuan olah grafis, seri Ryzen PRO 4000 kabarnya juga memberikan performa mumpuni untuk aplikasi seperti konferensi video dan media digital. Selain itu, prosesor seri Ryzen PRO 4000 juga direkomendasikan bagi kalangan pebisnis lantaran memiliki teknologi keamanan berlapis yang bernama AMD Memory Guard.

Sebagai fitur keamanan yang menggunakan sistem enkripsi memori, AMD Memory Guard akan membantu melindungi data dan informasi rahasia pengguna. Selain itu, platform seri Ryzen PRO 4000 juga melengkapi keamanan Windows 10 Pro khususnya Bitlocker dan Windows Device Guard.

AMD Ryzen PRO 4000 yang hadir menggunakan arsitektur Zen 2 telah dirancang melalui pendekatan keamanan berlapis yang mengandalkan fitur pada lapisan silikon, OS, dan platform untuk melindungi data para penggunanya.

Sebagai perangkat untuk bekerja jarak jauh, Ryzen PRO 4000 juga dibekali dukungan konektivitas Wi-Fi maupun LTE serta kamera beresolusi tinggi.

Tinggalkan Komentar