Berita Smartphone

Sony Xperia XA2 Plus Resmi Bawa Kamera 23 MP dan RAM 6 GB

Sony XA2 Plus Header

Meskipun nama Sony mulai meredup di bidang smartphone, namun perusahaan asal Jepang ini tidak menyerah begitu saja. Pada tahun 2018 saja, Sony sudah meluncurkan beberapa smartphone.

Menariknya baru-baru ini Sony telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama XA2 Plus di di dunia. Perangkat ini telah dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Full HD+, berteknologi LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sony pun mengklaim bahwa XA2 Plus merupakan smartphone pertama keluarga XA2 yang mengunakan layar penuh 18:9. Meksipun begitu, Sony tetap menyematkan bahasa desain kotak yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sony sudah menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar dalam aktivitas sehari-hari.

Soal urusan fotografi, Sony Xperia XA2 Plus telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 23 MP dengan sensor Exmor RS, aperture f/2.0, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan kamera belakangnya telah mendukung ISO hingga 12800, merekam video 4K, merekam video slow-motion hingga 120fps, dan sudut dengan luas hingga 84 derajat.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan sensor Exmor RS, lensa super wide-angle hingga sudut 120 derajat, dan aperture f/2.4 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan sudut area yang luas.

Baterai berkapasitas 3.580 mAh yang dihadirkan dalam smartphone ini pun cukup menarik karena diklaim oleh pihak Sony dapat bertahan lama. Selain itu, fitur Quick Charge 3.0 juga telah hadir di dalam XA2 Plus sehingga memungkinkan pengisian daya baterai super cepat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, FM Radio, port USB Type-C, dan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harganya sendiri belum terungkap, namun semoga Sony bisa memberikan harga terbaik.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment