ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Sony Xperia XA2 Ultra Siap dengan Dua Kamera Selfie, Berapa Resolusinya?

Xperia XA2 Ultra Leak Header[Sumber Gambar : GSMArena]

Meskipun nama smartphone Sony semakin meredup di tahun 2017, namun ternyata perusahaan Jepang ini masih optimis untuk menjual smartphone di tahun 2018.

Hal ini terlihat dari munculnya bocoran bentuk desain mengenai smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Sony Xperia XA2 Ultra. Terlihat pada bagian depannya memiliki dua kamera selfie.

Dengan hadirnya dua kamera ini, kemungkinan Sony akan mengadopsi teknologi pengambilan foto dengan efek bokeh (background blur) secara instan. Atau bisa saja Sony ingin menerapkan kemampuan foto selfie wide-angle seperti yang dimiliki oleh OPPO. Dikabarkan dua kamera selfie ini akan memiliki resolusi 16 MP.

Namun tentunya Sony telah berusaha untuk mengikuti zaman dengan menghadirkan fitur dua kamera depan ini pada smartphone kelas menengahnya. Sementara itu, desain layarnya masih beraspek rasio 16:9 yang merupakan layar jenis standar.

Untuk lebar layarnya sendiri mencapai 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara itu, tombol navigasi home, back, dan recent yang dimilikinya berbentuk virtual yang berada di dalam layar Ternyata desainnya pun masih kotak kaku seperti smartphone lama buatan Sony.

Beralih ke bagian belakang, Sony Xperia XA2 Ultra memiliki bodi yang berbahan logam. Selain itu, terdapat satu kamera utama yang akan memiliki resolusi 21 MP lengkap dengan LED Flash. Tepat di bawahnya terdapat sensor fingerprint yang dapat memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menempelkan sidik jari saja.

Dikabarkan dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Sony akan membenamkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB pada Xperia XA2 Ultra.

Sepertinya smartphone yang satu ini akan memiliki harga yang bisa dibilang mahal, mengingat smartphone Sony dengan chipset Qualcomm Snapdragon banyak dibanderol dengan harga yang di atas rata-rata.

Mengikuti perkembangan zaman, Sony Xperia XA2 Ultra akan memiliki sistem operasi Android Oreo. Namun build quality dan fitur yang ditawarkan oleh smartphone Sony memiliki sesuatu yang menarik. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai smartphone ini dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar