ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Sony Rilis Xperia XA2 dan XA2 Ultra dengan Kamera 23 MP + Snapdragon 630

Sony Xperia XA2 Ultra Header

Pamor smartphone yang menurun dari tahun ke tahun, bukanlah hambatan bagi Sony untuk meluncurkan smartphone terbarunya.

Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan 3 smartphone terbarunya pada ajang CES 2018 di Las Vegas. Dua smartphone yang hadir menyasar kelas menengah, yakni Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra. Sedangkan satu lagi smartphone yang hadir untuk kelas bawah adalah Xperia L2.

Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra sama-sama telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Kita ketahui bersama bahwa chipset yang satu ini merupakan suksesor dari Snapdragon 625 dan Snapdragon 626 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sony telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Xperia XA2. Sedangkan Xperia XA2 Plus dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sony selalu fokus dalam hal kamera karena Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 MP dengan aperture f/2.0, hybrid autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain itu, kamera belakangnya juga mampu merekam video hingga resolusi 4K atau slow motion dengan kecepatan 120fps. Sementara kamera depan Xperia XA2 memiliki resolusi 8 MP wide fixed focus yang mampu mengambil foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Sedangkan Xperia XA2 Ultra dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki kombinasi 8 MP + 16 MP dengan autofocus, dan OIS (Optical Image stabilsation) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Xperia XA2 memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dan XA2 Ultra mempunyai baterai dengan kapasitas 3.580 mAh. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, GPS, dan Bluetooth telah hadir dalam kedua smartphone ini. Sayangnya Sony belum memaparkan mengenai harga resminya. Namun dikabarkan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra akan mulai tersedia bulan Februari 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar