Berita

Xperia XA2 Ultra Bawa Kamera 23 MP & RAM 4GB

Sony Xperia XA2 Ultra Header

Sony merupakan salah satu vendor asal Jepang yang nama smartphone buatannya mulai menurun di dunia, termasuk Indonesia.

Bahkan Sony Mobile yang menangani smartphone sendiri harus rela keluar dari Indonesia. Meskipun begitu, Sony tetap optimis untuk menghadirkan smartphone di berbagai negara.

Hal ini terlihat dengan pengumuman smartphone terbaru Sony di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas pada awal Januari 2018, yakni Xperia XA2 Ultra, Xperia XA2, dan Xperia L2.

Menariknya, ternyata Xperia XA2 Ultra yang akan meluncur pada tanggal 4 Februari 2018 mendatang di Shanghai, Tiongkok. Sementara, Xperia XA2 dan Xperia L2 akan hadir terlebih dahulu di Amerika Serikat pada bulan Februari 2018 juga.

Selain Xperia XA2 Ultra, Sony juga akan meluncurkan proyektor pintar berbasis Android dengan nama Xperia Touch. Sebenarnya, proyektor ini telah diperkenalkan sejak Februari 2017 silam. Namun Sony baru bisa mewujudkan penjualannya segera.

Berdasarkan informasi yang hadir di situs sertifikasi TENAA mengatakan bahwa Xperi XA2 Ultra yang hadir di Tiongkok hanya akan memiliki storage 64 GB, berbeda dengan versi Internasionalnya yang mempunyai pilihan storage internal 32 GB atau 64 GB.

Baterai versi Tiongkok pun memiliki kapasitad 3430 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan versi Internasional yang mencapai 3580 mAh. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.
Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang 23 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus dan dua kamera depan beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan instan.

Nantinya smartphone ini akan langsung hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang terdiri dari blue, black, silver, dan gold. Sayangnya untuk harga resminya belum dibocorkan oleh Sony.

Tinggalkan Komentar