Berita Featured Smartphone

10 Smartphone Terpopuler di Minggu ke-44 Tahun 2016

10-smartphone-terpopuler-di-minggu-ke-44-tahun-2016-header

Setelah minggu kemarin Xiaomi Mi MIX resmi menempatkan peringkat teratas dari daftar smartphone terpopuler di minggu ke-43 tahun 2016, nampaknya minggu ini harus bersedia turun peringkat.

Meskipun begitu, smartphone kubu Xiaomi dan Samsung masih mendominasi daftar smartphone terpopuler di minggu ke-44 tahun 2016 ini. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan smartphone mana saja yang berhasil masuk daftar di minggu ini maka dapat langsung melihatnya pada data di bawah ini.

  1. Xiaomi Redmi Note 3 (awalnya peringkat 2)
  2. Samsung Galaxy J7 (2016) (awalnya peringkat 3)
  3. Samsung Galaxy J7 Prime (awalnya peringkat 4)
  4. Huawei Mate 9 Porsche Design (baru masuk daftar)
  5. Xiaomi Mi MIX (awalnya peringkat 1)
  6. Xiaomi Redmi 3s Prime (awalnya peringkat 6)
  7. Apple iPhone 7 (awalnya peringkat 7)
  8. Samsung Galaxy J5 (2016) (awalnya peringkat 8)
  9. Xiaomi Mi Note 2 (awalnya peringkat 5)
  10. OPPO F1s (baru masuk daftar)

Terlihat Xiaomi Mi MIX harus rela turun 4 peringkat dalam waktu satu minggu saja. Hal ini bisa saja disebabkan karena jumlah persediaan Xiaomi Mi MIX yang terbatas hanya bisa diproduksi 10.000 unit perbulannya.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 3 berhasil menjadi raja terpopuler yang minggu sebelumnya menjadi runner up. Untuk Samsung Galaxy J7 (2016) yang dua minggu lalu menjadi raja harus puas menempati urutan ketiga.

Xiaomi Mi Note 2 juga harus rela turun 4 posisi dari peringkat 5 ke 9. Nampaknya dua smartphone Xiaomi ini cuma populer di waktu peluncurannya saja. Menariknya Huawei Mate 9 Porsche Design yang memiliki harga mahal mampu masuk dalam daftar dan menjadi peringkat 4.

Bahkan OPPO F1s yang sudah lama beredar pun bisa masuk ke dalam daftar. Mungkin karena bermunculan banyak berita yang memperlihatkan mengenai smartphone dengan kamera depan beresolusi sangat tinggi.

Menarik, Xiaomi Redmi Note 3 mampu bertahan di dua besar daftar terpopuler selama beberapa minggu ini. Mari kita lihat saja, apakah pada minggu ke-45 nanti ada yang mampu menggusur kejayaan smartphone ini?

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren