Berita

Pakai Helio P60, Nokia X5 akan Lebih Murah dari OPPO F7

Nokia X5 Leak Header

Beberapa waktu lalu telah terdengar kabar bahwa Nokia X5 akan segera diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2018. Selain itu, sebagian bocoran mengenai spesifikasi hardware dan desainnya pun mulai terungkap.

Menariknya, baru-baru ini telah terungkap bahwa Nokia X5 akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core. Kita ketahui bersama bahwa chipset yang satu ini menggunakan teknologi proses 12nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Bisa dibilang Helio P60 sendiri menjadi favorit beragam vendor untuk disematkan pada smartphone yang dibuatnya karena mempunyai performa yang setara dengan Qualcomm Snapdragon 660. Sementara itu, OPPO F7 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Helio P60.

Dengan performa yang bertenaga, desain menarik, dan kamera depan yang beresolusi tinggi, OPPO F7 dibanderol secara resmi di Indonesia mulai dari Rp 4,2 juta. Sementara itu, dikabarkan harga Nokia X5 akan lebih murah lagi.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset buatan MediaTek tersebut, HMD Global akan menyematkan juga RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB pada Nokia X5.

Smartphone Android Nokia ini akan mempunyai baterai 3000 mAh di dalamnya. Sementara layarnya akan memiliki lebar 5,86 inci yang beresolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 sehingga memiliki poni atau notch di bagian atasnya untuk menyimpan kamera, lubang suara, maupun sensor.

Dari sisi kamera, Nokia X5 akan menggunakan dua kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) yang rapi dan instan sehingga dapat mengikuti teknik foto kekinian.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP yang bisa dibilang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil cukup baik. Selain itu, kemungkinan besar fitur Face Unlock juga akan hadir dalam smartphone ini untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, sensor fingerprint, dan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya dikabarkan lebih murah dari OPPO F7, yakni mencapai 800 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta untuk RAM 3 GB dan 1000 Yuan atau Rp 2,1 juta untuk RAM 4 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment