Berita

Nokia X5 Siap Dirilis 11 Juli 2018, Ini Spesifikasi Hardware yang Dibawanya

Nokia X6 Leak Header[Foto dari : GSMArena]

Sejak kemunculannya di tahun 2017, popularitas smartphone Android Nokia semakin menanjak di dunia, termasuk Indonesia. Bisa dibilang nama legendaris Nokia masih melekat dalam ingatan orang sehingga membuatnya masih sangat terkenal.

Bisa dibilang HMD Global berhasil menghidupkan kembali nama Nokia di kancah internasional. Menariknya, smartphone Android pertama HMD Global yang bernama Nokia 6 bisa dibilang menuai sukses di Tiongkok dengan pembeli yang lebih dari 1 juta orang.

Selanjutnya, HMD Global pun melakukan ekspansi penjualan smartphone Nokia ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Bisa dibilang smartphone Android Nokia ini mendapatkan sambutan yang baik di Indonesia, mulai dari Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8.

Baru – baru ini telah beredar poster mengenai waktu peluncuran Nokia X5 di internet. Terlihat bahwa smartphone terbaru dari HMD Global ini akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2018 atau dua hari dari sekarang.

Berdasarkan bocoran yang muncul di TENAA, Nokia X5 akan menggunakan layar 5,86 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren masa kini, smartphone tersebut akan menggunakan poni di bagian atas layarnya.

Nantinya smartphone ini akan menggunakan chipset Octa-core berkecepatan 2 GHz yang diimbangi dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB. Banyak yang berspekulasi bahwa chipset yang digunakan merupakan buatan MediaTek.

Dari sektor kamera, Nokia X5 akan menggunakan dua kamera utama yang mempunyai kombinasi 13 MP + 5 MP sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya akan beresolusi 8 MP.

Baterai berkapastas 3000 mAh akan dipercaya sebagai sumber energinya. Nantinya sistem operasi Android 8.1 Oreo akan hadir langsung dalam smartphone ini ketika dijual nanti. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan sensor fingerprint akan disematkan pada perangkat ini.

Nokia X5 sendiri akan hadir dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Blue dan White. DIkabarkan harganya akan mencapai 800 Yuan atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk varian terendah dan 1000 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment