Smartphone

6 Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Dibandingkan HP Lain Di Kelasnya

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Header

Gadgetren – Redmi 5 merupakan smartphone layar penuh Xiaomi pertama yang hadir di Indonesia. Dengan mengimplementasikan layar penuh membuat bodinya sangat ramping dan bezelnya semakin tipis.

Selain layar penuh, Redmi 5 juga memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang bisa dibilang menarik. Untuk harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau apabila dilihat dari beragam aspek persaingan yang hadir pada smartphone di kelas yang sama.

Dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4X, smartphone yang satu ini memiliki peningkatan yang bisa dibilang lebih baik lagi. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan Xiaomi Redmi 5 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

1. Performa Tinggi

Xiaomi Redmi 5 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi telah menyematkan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini membuat Redmi 5 lancar dalam menjalankan aplikasi maupun game.

2. Layar Penuh 18:9

Mengikuti tren yang kekinian, Xiaomi Redmi 5 telah dilengkapi dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

3. Baterai 3300 mAh

Baterai 3300 mAh telah ditanamkan di dalam Redmi 5 dan diklaim Xiaomi mampu bertahan lama dalam pemakaian norma berkat chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

4. Sensor Fingerprint

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, Xiaomi terpaksa menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang Redmi 5. Meskipun begitu, penggunanya masih dapat dengan nyaman dan cepat membuka kunci smartphone dengan sidik jari.

5. MIUI 9 berbasis Android Nougat

Xiaomi Redmi 5 telah hadir secara resmi dengan MIUI 9 yang berbasiskan Android 7.1.2 Nougat sehingga memiliki fitur-fitur menarik, mulai dari dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus hingga efisiensi penggunaan baterai.

6. Harga Murah

Xiaomi Redmi 5 varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,4 juta. Sementara varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dibanderol dengan harga resmi Rp 1,7 juta.

Leave a Comment