Berita Smartphone

Murah Banget! Xiaomi Redmi 5 Hadir dengan RAM 3 GB dan Layar Penuh Cuma Rp 1 Jutaan

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Sleep

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone layar penuh murah terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi 5 di Cina.

Produk yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang desain menjadi lebih cantik karena bezel layarnya pun semakin tipis.

Tombol navigasinya pun bukan kapasitif, melainkan di dalam layar karena layarnya yang memenuhi bagian depan. Selain itu, sensor fingerprint yang dihadirkan dalam smartphone.

Xiaomi Redmi 5 juga memiliki dimensi yang mencapai 151.8 mm x 72,8 mm x 7,7 mm dan berat yang mencapai 157 gram. Bisa dibilang ketebalan dari smartphone ini cukup ramping dan nyaman untuk digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang digunakan juga oleh Vivo V7+ dan V7. Bisa dibilang prosesor ini memiliki teknologi proses 14nm yang sama dengan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesor ini, Xiaomi menghadirkan Redmi 5 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan RAM 3 GB+ storage internal 32 GB. Keduanya juga dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Redmi 5 telah dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2, ukuran piksel 1,25 ┬Ám, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Selain itu, kamera utamanya juga memiliki dukungan PDAF, teknologi peningkatan cahaya ketika gelap, facila recognition, HDR, Panorama, dan Burst Mode.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan fitur Smart Beauty 5.0 dan facial recognition yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan kamera depannya juga mampu merekam video beresolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps.

Sayangnya smartphone ini hanya menyediakan slot hybrid sehingga penggunanya hanya memiliki pilihan menggunakan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM dengan microSD. Namun biasanya bagi penggunanya yang menyimpan banyak foto akan menggunakan satu kartu SIM dengan microSD.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, BLueutooth 4.2, baterai berkapasitas 3.300 mAh, Wi-Fi, port 3,5mm, port jack audio, GPS, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Redmi 5 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan 899 Yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar